Logo Lintasterkini

Nasabah Keluhkan Pelayanan Bank Sulselbar Pinrang Hanya Setengah Hari

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 19 Juni 2017 21:05

Kantor Bank Sulselbar Cabang Pinrang.
Kantor Bank Sulselbar Cabang Pinrang.

MAKASSAR – Puluhan nasabah Bank Sulselbar Cabang Pinrang hanya bisa mengelus dada, Senin (19/6/2017) siang. Pasalnya, disaat keperluan keuangan yang begitu mendesak menjelang hari raya lebaran, pihak Bank Sulselbar Cabang Pinrang hanya membuka jam pelayanan nasabah setengah hari atau hingga pukul 14.00 Wita, hal ini yang dikeluhkan para nasabah bank tersebut.

“Disaat kami butuh seperti ini, pelayanannya hanya dibuka setengah hari saja dengan alasan nomor antrian habis. Ini baru jam satu siang pak. Mentang-mentang karena Bank milik Pemerintah, mereka berbuat seenaknya dan ini bukan kejadian yang pertama kali,” ucap Dedy, salah seorang nasabah yang ditemui lintasterkini.com di Kantor Bank Sulselbar Cabang Pinrang.

Pihak Bank Sulselbar yang coba dikonfirmasi, belum ada yang bersedia memberikan klarifikasinya. Salah satu anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Sulselbar Cabang Pinrang, Syaifullah Natsir yang coba dimintai keterangannya, membenarkan jika pelayanan Bank Sulselbar memang seperti ini di Bulan Suci Ramadhan.

“Ini perintah dan aturan langsung dari BI kepada seluruh Kantor Bank yang diminta cuma beroperasi sampai pukul 2 siang,” jelas Syaifullah.

Di hari yang sama, kejadian serupa juga dialami Asrul, seorang nasabah yang hendak bertransaski di Kantor Kas Pembantu Bank Sulselbar Cabang Pinrang yang berada di Dinas Keuangan (PPKAD).

“Pelayanan seperti apa kalau begini. Kami minta pihak berkompeten, khususnya jajaran Direksi Bank Sulselbar di Makassar memiliki sedikit rasa tanggungjawab kepada nasabahnya. Saya kesini jam satu siang, tapi tellernya bilang kas sudah tutup, dan besok pagi baru melayani lagi. Ini yang kesekian kalinya, pernah cuma terlambat satu menit, transaksi saya juga ditolak,” keluh Asrul.

Teller Kantor Kas Pembantu Bank Sulselbar Cabang Pinrang di Dinas PPKAD, Ifah yang coba dikonfirmasi, enggan berkomentar dan hanya memasang wajah tak bersahabat. Beberapa Pegawai Dinas PPKAD yang melihat hal itu, hanya menyampaikan jika memang pelayanan Kantor Kas tersebut sudah begitu adanya dan tidak pernah mencerminkan pelayanan standar kepada nasabahnya.

“Sudah biasa mi pak, kalau ada nasabah ngomel atau marah-marah disini karena pelayanan,” ungkap salah seorang Pegawai Dinas PPKAD yang namanya diminta tidak dimediakan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....