Logo Lintasterkini

Damkar Makassar Laporkan ASN Tindak Pencemaran Nama Baik dan Penipuan

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 19 Juli 2021 17:59

Damkar Makassar Laporkan ASN Tindak Pencemaran Nama Baik dan Penipuan

MAKASSAR — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar melaporkan seorang pria atas dugaan tindak pencemaran nama baik dan penipuan ke Polsek Ujung Pandang Makassar, Senin (19/7/2021).

Tindakan pria berinisial II itu dinilai mencoreng nama baik institusi Dinas Damkar Makassar. Sebab, kerap membawa nama Dinas Damkar Makassar tanpa sepengetahuan instansi.

Diketahui, seorang pria yang dilaporkan tersebut merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN). Ia kerap meminta uang retribusi kepada masyarakat dengan mengatasnamakan Dinas Damkar Makassar.

“Plt Kadis Damkar otw (on the way) Polsek Ujung Pandang untuk melaporkan tindak pencemaran nama baik institusi dan kasus penipuan yang mengatasnamakan institusi damkar Makassar oleh seorang oknum,” ujar Kepala Seksi Pengendali Operasi Damkar Makassar, A Muh Cakrawala, melalui pesan WhatsApp, Senin (19/7/2021).

Namun, kata dia, pihak kepolisian menunggu pelaporan resmi dari korban. Damkar Makassar disebutnya hanya bisa sebatas saksi penguatan.

Plt Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati. Sebab, saat ini banyak oknum yang memanfaatkan nama instansi tertentu untuk meraup keuntungan.

“Dengan adanya laporan penipuan dan pemalsuan yang melibatkan instansi Dinas Pemadam Kebakaran Makassar untuk dapat segera mengkonfirmasi kembali keabsahan petugas/surat tugas ke Dinas Pemadam Kebakaran,” kata dia dalam surat imabauannya.

Bila ada oknum yang mencurigakan, lanjutnya, masyarakat bisa melapor melalui nomor layanan retribusi via WhatsApp 085298444465.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...