Logo Lintasterkini

Aksi Pencurian Helm di Puskesmas Tamamaung Terekam CCTV

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 20 Maret 2017 11:36

Pelaku saat beraski mencuri helm
Pelaku saat beraski mencuri helm

MAKASSAR – Aksi pencurian helm yang kesekian kalinya terjadi lagi di Puskesmas Tamamaung. Namun aksi pencurian helm yang terjadi pada hari Sabtu (18/3/2017), sekira pukul 13.54 Wita, berhasil terekam CCTV yang tidak disadari oleh pelaku.

Aksi pelaku terekam camera CCTV Puskesmas Tamamaung yang bedurasi 46 detik. Tampak jelas dalam rekaman CCTV terlihat pelaku datang menggunakan motor Jupiter dan mengenakan kaos polo biru, helm hitam, pelaku berpura-pura menelfon di halaman Puskesmas. Setelah melihat kondisi aman, pelaku langsung mengambil helm yang tersimpan di atas tong sampah lalu menyimpan di jok depan dan membungkusnya menggunakan kain merah.

Rekaman CCTV tersebut di unggah oleh Kepala Puskesmas Tamamaung dr Irma Kusuma Azis yang dimasukkan ke group WhatsApp Kerabat Tamamaung.

“Siapa yang kenal ini orang, ia telah mencuri helm pegawai Puskesmas dan kejadian pencurian helm ini sudah 2 kali terjadi, Sebelumnya bulan kemarin. Rekaman CCTV tersebut sudah saya kirimkan ke Binmas Tamamaung. Saya baru buka CCTV kantor setelah satu orang pegawai bernama Kahar melapor kalau helmnya hilang hari Sabtu sekitar jam 13.55” ujar dr Irma.

Ditambahkannya aksi pencurian helm di Puskesmas Tamamaung sudah seringkali terjadi. Untuk bulan Maret kejadian ini yang kedua kalinya dan bulan Februari helm siswa juga hilang sebanyak dua helm yang disimpan di dalam Puskesmas.

“Harapan saya smoga tidak ada lagi pencurian helm di Puskesmas dan tempat lainnya, sehingga pegawai dan pasien juga bisa merasa aman. Setidaknya pegawai fokus dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan begitupun masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan tanpa harus merasa was-was lagi” tutup dr Irma Kusuma Azis. (*)

Tonton rekamannya :

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...