Logo Lintasterkini

Jawab Kebutuhan Lapangan Kerja, Prodi Kesmas Gelar Lokakarya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 20 Agustus 2017 00:02

Lokakarya kurikulum berbasis KKNI.
Lokakarya kurikulum berbasis KKNI.

MAKASSAR – Program studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) menggelar Lokakarya Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Hotel Grand Asia, Kota Makassar, Sabtu, (19/8/2017).

Ketua Prodi Kesmas FKM UMI, Nur Ulmy Mahmud, SKM, M.Kes mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meminta masukan dari berbagai stakeholder yang ahli di bidangnya masing-masing demi peningkatan mutu kurikulum, serta peningkatan kualitas dosen.

“Telah hadir pihak BPJS yang akan membawakan materi tentang bagaimana Sarjana Kesehatan Masyarakat di lingkungan kerja dan pemateri yang ahli di bidang kurikulum berbasis KKNI,” ucap Nur Ulmy.

Nur Ulmy Mahmud berharap, dengan diadakannya kurikulum berbasis KKNI ini, dosen, mahasiswa dan civitas akademika lainnya bisa menghasilkan kualitas lulusan yang kompoten. Diharapkan juga mahasiswa bisa diterima diterima di lapangan pekerjaan yang sesuai bidangnya dan menghasilkan lulusan yang akhlakul qarimah.

Dalam kegiatan lokakarya ini turut hadir Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA, Dekan FKM UMI, Dr.R Sudirman dan Wakil Dekan FKM UMI.

Rektor UMI, Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA berharap dengan kegiatan ini kualitas FKM, khususnya Prodi Kesmas bisa lebih meningkat. Serta kebutuhan masyarakat mampu dijawab dengan baik.

“Intinya FKM bisa lebih meningkat dan kualitas lulusan bisa meningkat, sehingga masyarakat selalu mencari lulusan dari FKM. Tak lupa, bisa mengembangkan UMI secara keseluruhan,” pesannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 September 2021 14:21
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Tertangkap, Ini Penampakannya
Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana me...
Hukum & Kriminal25 September 2021 12:42
Kapolrestabes Makassar : Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Dalam Pengejaran
"Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap pelaku dan menangkapnya. Saat ini, anggota sudah mengejar pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar,"...
News25 September 2021 10:25
Soal Pembakaran Mimbar Masjid, Das’ad Latif : Ummat Jangan Terprovokasi
Sebelumnya diberitakan mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelak...
Peristiwa25 September 2021 10:11
Mimbar Khutbah Masjid Raya Makassar Dibakar Seseorang
Mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan seng...