Logo Lintasterkini

Gegara Tagih Utang, Tukang Bentor Tewas Ditikam Kakak Ipar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 20 Agustus 2018 18:49

Tukang bentor (ojek), Azis Duma (59) tewas ditikam kakak ipar sendiri.
Tukang bentor (ojek), Azis Duma (59) tewas ditikam kakak ipar sendiri.

MAKASSAR – Seorang tukang bentor (pabentor) yang bermaksud menagih utang, bernasib nahas. Dia akhirnya meregang nyawa setelah dianiaya dengan menggunakan senjata tajam (sajam), Senin (20/8/2018), sekira pukul 07.30 Wita.

Tukang bentor yang tewas itu dianiaya di Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo Kota Makassar. Korban yang bernama Azis Duma alias Cama’ (56) ini warga Jalan Balana Kecamatan Makassar.

Korban ditikam oleh pelaku bernama Sudirman alias Koja, yang juga berprofesi sebagai tukang bentor, warga Jalan Sinassara. Pelakunya diketahui merupakan kakak ipar korban.

Berdasarkan keterangan warga yang ada di temapt kejadian perkara (TKP), sebelum terjadi peristiwa tersebut, antara korban dan pelaku terlibat perkelahian. Korban saat itu terkena tikaman oleh pelaku dengan menggunakan sebilah badik, sehingga Cama’ mengalami luka robek pada perut dan usus terburai keluar.

Korban sempat dibawa ke RS Ibnu Sina untuk dilakukan perawatan medis. Namun sayangnya, nyawa korban tidak dapat tertolong. Aksi pelaku sempat terekam video warga di lokasi kejadian pasca penikaman.

Dalam video terlihat korban tergeletak di atas aspal menggunakan helm, jaket warna biru dan celana panjang warna hitam. Sementara pelaku melarikan diri menggunakan bentor warna hijau tanpa sempat dihalangi warga yang hanya bisa berteriak meminta agar pelaku ditahan.

Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Irwan Anwar membenarkan adanya kasus penganiayaan dengan menggunakan Sajam yang membuat korban bernama Azis Duma alias Cama’ tewas. Menurut keterangan istri korban, suaminya sekira pukul 07.00 Wita mendatangi rumah pelaku yang bersangkutan dengan maksud melakukan penagihan utang sebesar Rp.300.000.

Pihak aparat Polsek Tallo sudah mendatangi TKP setelah membawa korban ke RS Ibnu Sina, namun korban tak tertolong. Tim Inafis Polrestabes Makassar juga sudah dihubungi, sementara dibuatkan laporan polisi dari istri korban.

“Pihak Polsek Tallo juga sudah mengamankan barang bukti sepeda motor bentor milik korban. Untuk saat ini masih dilakukan pencarian terhadap pelaku yang bersangkutan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 19:22
Sukses Amankan Lebaran, Kapolda Sulsel Dapat Penghargaan dari Pj Bupati Bone
BONE – Pj. Bupati Bone Sulawesi Selatan (Sulsel), Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Kapolda Sulsel, I...
News20 April 2024 17:18
BAN-PDM Provinsi Sulsel Gelar Rakorda Tahap Satu, Ini Tujuannya
MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulsel menggelar Rap...
Hukum & Kriminal20 April 2024 16:15
Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang, Polres Pinrang Layangkan Undangan Klarifikasi Kepada Dua Orang
PINRANG — Kasus Vandalisme Baliho Bupati Pinrang Irwan Hamid menyita perhatian dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Pinrang be...
Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...