Logo Lintasterkini

Pandu Laut Ajang Kepedulian Bersama Menjaga Kebersihan Pantai

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 20 Agustus 2018 14:20

Pandu Laut Ajang Kepedulian Bersama Menjaga Kebersihan Pantai

SELAYAR – Salah satu kegiatan rangkaian Agustusan, pandu laut nusantara yang diresmikan oleh Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan pada bulan Juli 2018 lalu menjadi ajang kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan pantai.

Basarnas Selayar dan Bone mengikuti kegiatan tersebut di daerah masing masing dalam waktu yang bersamaan. Di Bone di adakan 2 lokasi, di Pantai Tangkulara dan Tanjung Pallete, sementara di Selayar diadakan di Pantai Pa’badillang, Minggu (18/8/2018)

“Rangkaian kegiatan di Pantai Tangkulara yaitu bersih pantai dan pembentangan Bendera Merah Putih 73 meter oleh peserta Pandu Laut Nusantara dari berbagai organisasi. Komunitas Divers, Satuan Polair Polres Bone, Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Tim Reaksi Cepat BPBD, fotografer, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan dan Komunitas Bontrac, warga setempat, termasuk Basarnas,” kata Koordinator Basarnas Bone, Andi Sultan.

Ia melanjutkan setelah dari Pulau Tangkulara, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan bersih pantai di Tanjung Palette, Bone.

Sementara itu, di Selayar, Kegiatan berpusat di Pantai Pa’badillang. Bersih pantai di lakukan sepanjang Pantai.

“Sekitar 60 orang peserta dari Polres, Kodim, Dinas Pariwisata, BPBD, Sileya Scuba Divers, Selayar Dive Adventure, Selayar Marine Dive, Sakawanabakti, Sakabahari, Komunitas Motor Klasik, Dinas Kelautan dan Perikanan dan bbrp organisasi serta instansi lainnya termasuk Basarnas Selayar, ” kata Koordinator Basarnas Selayar, Maickel.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan penyu, namun kami tidak mengikuti, karena sudah ada posnya masing – masing,”tutupnya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...