Logo Lintasterkini

Wakil Dekan I Fisip Unismuh Lepas Mahasiswa Peserta Magang MBKM

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 20 Oktober 2020 02:33

Pelepasan mahasiswa magang peserta program MBKM.
Pelepasan mahasiswa magang peserta program MBKM.

MAKASSAR — Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si melepas mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi sebagai peserta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (19/10/2020). Pelepasan mahasiswa tersebut berlangsung di Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Dr. Burhanuddin, yang mewakili Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, M.Si pada kesempatan itu optimis program studi (prodi) S1 Ilmu Komunikasi bakal menjadi unggulan dan terdepan di lingkup Unismuh Makassar. Untuk itulah, seluruh civitas akademika kampus harus mengawal agar kelak mahasiswanya menjadi sumber daya manusia yang unggul.

Menurut dia, tanda-tanda prodi S1 ilmu komunikasi kelak menjadi unggulan sudah terlihat adanya lonjakan mahasiswa baru tahun 2020, dimana sebelumnya peminatnya kurang 20 orang, tapi saat ini sebanyak 80 orang yang terbagi ke dalam dua kelas belajar.

“Tidak menutup kemungkinan tahun depan maba akan lebih meningkat menjadi 4 kelas. Keberhasilan Ilmu Komunikasi memenangkan program hibah MBKM patut diberi apresiasi setinggi-tingginya,” ucap Dr. Burhanuddin.

Ia menyebutkan, ada 47 prodi di Unismuh Makassar, sehingga kompetisi yang terjadi sangat luar biasa. Ia merasa bangga karena prodi S1 ilmu komunikasi mampu menjadi pemenang hibah MBKM bersama 4 prodi lainnya di Unismuh Makassar.

“Kepada mahasiswa peserta magang saya menitipkan pesan, selama berada di tempat magang senantiasa menjaga nama baik almamater Unismuh Makassar. Selain itu, karena program ini persaingannya ketat, untuk memenangkannya maka mahasiswa peserta magang harus serius menjalaninya.,” pesan Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar ini.

Ia berharap pula, para peserta dalam mengasah keterampilan (psikomotorik), harus tekun dan serius menjalani proses magang agar keterampilan dalam jurnalistik dan kehumasan dapat dicapai. Selain itu, agar peserta magang harus senantiasa memperhatikan akhlakul karimah di tempat magang.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr. H. Muhammad Tahir, M.Si mengatakan, peserta program MBKM ini berasal dari mahasiswa semester 5 berjumlah 19 orang. Mereka akan disebar magang di perusahaan media massa, baik itu media cetak, eletronik dan online.

Turut hadir pada acara pelepasan ini Wakil Dekan IV Fisip Unismuh Makassar, Amin Umar, S.Ag, M.Ag, Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dengan para anggota tim dan dosen yakni Sukri, S.Sos, M.Si, Wardah, S.Sos, MA, Arni, S.Kom, MIKom, Indah Elza Putri, S.Sos, MIKom, Ahmad Syarif,S.Sos, .M.IKom dan Dra. Diana Rina, M.Si. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....