Logo Lintasterkini

Dompet Dhuafa Pendidikan Helat Acara Menghafal Quran Melalui Pikiran Bawah Sadar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 21 Januari 2019 09:34

Acara Menghafal Quran Melalui Pikiran Bawah Sadar
Acara Menghafal Quran Melalui Pikiran Bawah Sadar

JAKARTA – Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) gelar Seminar Hypnotahfidzh yang ditujukan bagi anak-anak. Acara yang dilaksanakan di aula Al-Insan, Dompet Dhuafa Pendidikan ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di Jabodetabek.

Acara Hypnotahfidzh ini bertujuan untuk menanamkan strategi mudah menghafal Alquran melalui pikiran bawah sadar. Adapun tema yang diangkat dpikiran acara ini ialah “Menghafal Alquran Semudah Berbicara” yang disampaikan oleh pakar Hypnotahfidzh Fahrur Razi, S.Pd.I, CHt. (Founder Hypnotahfidzh Trainer Hypnotahfidzh Academy).

Hypnosis berfungsi untuk menembus faktor kritis pikiran kita, dengan Hypnosis kita dapat menembus faktor kritis yang tadinya respon sulit di awal menjadi siap dan sangat mudah untuk dikerjakan.

Hypnotahfidzh berarti peningkatan kesadaran agar dapat menembus faktor kritis pikiran sadar dalam menerima sugesti sehingga dapat dengan mudah menghafal ayat-ayat suci Alquran.

“Jangan menganggap menghafal Alquran itu sulit karena Allah pun sudah menjanjikan kemudahan untuk siapa saja yang mau menghafal Alquran, Maka, hati-hati terhadap kata-kata sulit atau susah, jika tidak ingin kesulitan yang justru menghampiri kita”. Pesan Ust Fahrur.

“Tanamkan di pikiran, semakin saya baca semakin mudah saya hafal, saya Bisa, saya Hafiz Quran. Jangan lupa selalu pikirkan untuk apa kita menghafal Alquran, untuk siapa kita menghafal Alquran.” Tutup Ust Fahrur.

Acara ini diawali penyampaian materi oleh narasumber, kemudian ditutup oleh sesi Hypnosis kepada seluruh peserta.

“Saya baru pertama kali ikut dan saya sangat senang ikut acara hari ini, karena saya jadi semakin bersemangat menghafal Alquran, saya ingin mengajak orangtua untuk hidup bersama di surga bersama nanti” Ungkap Hafiah (salah satu peserta Hypnotahfidzh Kids).

Seminar hari ini sangat bagus sekali, terutama saat moment Hypnosis di akhir tadi, saya hanya mendengar dari luar tapi saya ikut menangis. Acaranya keren, semoga anak saya menjadi Hafiz Quran, dan juga semoga acara seperti ini sering diadakan ya” Tambah salah seorang orangtua peserta. (*/rls)

Penulis : Amir

 Komentar

 Terbaru

Kapolres Gowa Bersama Istri Rela Diguyur Hujan Deras Demi Ini
News18 Januari 2021 01:03
Kapolres Gowa Bersama Istri Rela Diguyur Hujan Deras Demi Ini
GOWA – Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Gowa, Nyonya Yanti Budi melepas bantuan untuk masyarakat Sulawesi Ba...
Update 17 Januari, Pasien Sembuh Terus Meningkat Capai 736.460 Orang
Bersama Melawan Covid-1917 Januari 2021 21:59
Update 17 Januari, Pasien Sembuh Terus Meningkat Capai 736.460 Orang
JAKARTA – Perkembangan harian penanganan COVID-19 per hari ini, Minggu (17/1/2021) kembali mencatatkan angka kesembuhan harian tertinggi yakni m...
Ketua Bhayangkari Sulsel ke Sulbar Demi Misi Kemanusian
News17 Januari 2021 21:02
Ketua Bhayangkari Sulsel ke Sulbar Demi Misi Kemanusian
SULSEL – Pasca Gempa menguncang Sulawesi Barat khususnya, di Mamuju dan Kabupaten Majene, Jum’at (15/01/2021) dini hari. Menanggapi hal t...
Gubernur Sulbar Apresiasi PLN Pulihkan Kelistrikan Pasca Gempabumi
News17 Januari 2021 19:35
Gubernur Sulbar Apresiasi PLN Pulihkan Kelistrikan Pasca Gempabumi
MAMUJU -– Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengapresiasi langkah PLN memulihkan kelistrikan di daerahnya. Terutama pada wilayah terdampak be...