Logo Lintasterkini

Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Februari 2024 12:14

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: BPMI Setpres)

MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari.

Rencanaya, orang nomor satu di Indonesia ini bakal berada di Sulsel melaksanakan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari. Apa saja agenda Jokowi di Sulsel?

Rencananya Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional (PSN). Antara lain, jalan tol dan pelabuhan Makassar New Port (MNP).

“Rencana Makassar New Port Tahap 1B dan 1C akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis.

Jokowi dijadwalkan tiba di Kota Makassar, Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 16.30 Wita. Selanjutnya menuju ke Hotel The Rinra untuk melakukan rapat internal.

Selanjutnya, Jokowi bakal meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Metropolitan Investment Project, pada Kamis (22/2/2024). IPAL ini adalah sistem pengelolaan air limbah terpadu Makassar di Jl Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala yang menelan anggaran Rp900 miliar, digabungkan dengan proyek nasional di Kabupaten Wajo.

Tidak hanya itu, Jokowi akan meresmikan Jalan akses tol Makassar menuju New Port dan Pelabuhan Makassar New Port. Adapun panjang tol yang diresmikan sekitar 3 KM.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia ini akan menuju Kabupaten Pangkep dalam rangka peninjauan Inpres Jalan Daerah (IJD) dengan alokasi penganggaran Rp 668 miliar.

Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuju Kabupaten Maros silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturahmi. Terakhir, Jokowi menuju Gudang Bulog di Batang Ase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat sekitar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...