Logo Lintasterkini

Kepatuhan Masyarakat Meningkat, Kinerja Satgas Raika Dipuji

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 21 Mei 2021 14:02

Master Recover Wajo turun berpatroli bersama Satgas Raika ingatkan pelaku usaha soal prokes covid-19.
Master Recover Wajo turun berpatroli bersama Satgas Raika ingatkan pelaku usaha soal prokes covid-19.

MAKASSAR — Kinerja Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) menunjukkan kemajuan. Terutama dalam mengubah kepatuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Satgas Raika Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud. Dia mengapresiasi dukungan 15 Master Covid-18 di setiap kecamatan.

Menurutnya, selama Satgas Raika terbentuk kepatuhan masyarakat terus meningkat. Apalagi mereka rutin melakukan operasi dan edukasi terhadap masyarakat.

“Dukungan 15 Master di 15 kecamatan yang selama ini juga menjadi Koordinator Satgas Raika sangat membantu penguraian kerumunan di setiap Kecamatan,” ujarnya, Jumat (21/5/2021).

“Mereka mengkoordinir Satgas Raika kecamatan dari pagi hari hingga tengah malam, dengan mengimbau dan mengingatkan warga yang sementara berkerumun di 15 wilayah kecamatan,” sambung Iman.

Apresiasi juga disampaikan atas dukungan Danramil dan Kapolsek bersama personilnya. Keduanya telah mendukung penuh kinerja Satgas Raika di setiap Kecamatan.

“Indikator tingkat kepatuhan masyarakat meningkat draktis di 15 kecamatan, memang ada beberapa kendala tekhnis di lapangan, namun semuanya bisa diselesaikan dengan pendekatan sentuh hati oleh para Master Recover kepada pemilik usaha,” pungkasnya.

Begitu juga yang disampaikan Sekretaris Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan. Ia pun mengapresiasi tingkat partisipasi personil Satgas Raika Kecamatan yang di koordinir para Master Covid-19.

“Kalau dalam setiap kunjungan kami di kecamatan tingkat partisipasi Satgas dan Master Recover sangat baik, selalu 100% saat apel dan berpatroli. Kunjungan langsung ke setiap kecamatan biasa kami lakukan untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

“Kami bersyukur keterlibatan Master Covid-19 sebagai Koordinator Satgas Raika maka semua berjalan dengan sangat baik. Salah satu faktornya para Master Recover adalah Mantan Camat yang selama ini punya hubungan sangat baik dengan warga di wilayah masing-masing sehingga dalam upaya pendekatan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Diketahui, Satgas Raika bersama Master Covid-19 telah melakukan penyitaan sebanyak 1.145 barang bukti. Penyitaan dilakukan lantaran puluhan tempat usaha yang melakukan pelanggaran Prokes dan jam operasional.(*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...