Logo Lintasterkini

Ubah Perekonomian Warga Tompobulu Maros, Nurdin Abdullah Diapresiasi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 21 Juni 2021 17:36

Ubah Perekonomian Warga Tompobulu Maros, Nurdin Abdullah Diapresiasi

MAROS — Meski sedang menghadapi kasus hukum, Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah, tetap dipandang baik bagi warga. Salah satunya warga Desa Tompobulu, Kabupaten Maros.

Nurdin Abdullah bahkan mendapat pengakuan dan ucapan terima kasih dari warga sekitar, atas karya dan pikirannya menyulap wilayah tersebut menjadi lebih baik, utamanya dari segi peningkatan perekonomian warga sekitar.

Paling tidak, demikian yang diungkap Kepala Dusun Arra, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros, Daeng Rala, saat ditemui baru-baru ini.

Semenjak Nurdin Abdullah masuk di desanya, ungkap dia, desanya mengalami banyak perubahan secara signifikan, terkhusus infrastruktur jalannya.

“Semua jalan di desa-desa, sudah di beton semua. Inikan mempengaruhi harga hasil bumi warga setempat,” ungkap Daeng Rala.

Hal tersebut sangat berbanding jauh saat belum ada perbaikan jalan. Dimana disebutkan Daeng Rala, jalan yang tidak memadai, membuat sarana transportasi susah. Bukan saja di sektor pertanian, melainkan sangat berdampak bagi kegiatan sekolah, kesehatan, perekonomian dan bahkan perkantoran.

“Perubahan jalan ini berkat sumbangsih Nurdin Abdullah. Padahal, sebelumnya sering terjadi kecelakaan karena jalan rusak. Nah, sekarang jalan mulus sudah berkurang,” lontar Darwis, warga Dusun Arra lainnya.

Menurut Darwis, sosok Nurdin Abdullah adalah sosok yang peduli orang susah dan luar biasa. Pihaknya pun mengaku sangat kaget begitu mengetahui kasus hukum yang menjerat Nurdin Abdullah di KPK.

“Kami warga desa, terus mendoakan Pak Nurdin. Bahkan kami sudah bernazar akan doa selamatan dan puasa sunnah, jika Pak Nurdin bisa bebas,” harap Darwis diiyakan warga lainnya.(rls/*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...