Logo Lintasterkini

Ada yang Deg-Degan! Presiden Jokowi Tegas Minta Polri Transparan Soal Penembakan Brigadir J

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 21 Juli 2022 21:59

Presiden Jokowi. (Antara Foto).
Presiden Jokowi. (Antara Foto).

KUPANG – Presiden Jokowi menyinggung kasus penembakan Brigadir J. Ia dengan tegas meminta agar agar kasus penembakan polisi di Rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo itu diusut tuntas.

“Saya sudah sampaikan, usut tuntas, buka apa adanya, jangan ada yang ditutup tutupi, transparan, penting untuk agar masyarakat tidak ada keragua-raguan terhadap peristiwa yang ada,” ujar Jokowi di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (21/7/2022).

Melalui transparansi itu, kata Jokowi, diharapkan tidak ada keraguan masyatakat terhadap pihak kepolisian. “Ini yang harus dijaga, yakni kepercayaan publik terhadap Polri,” terangnya.

Sementara itu, terkait kasus tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kepala Biro Pengamanan Internal (Paminal) Polri Brigjen Hendra Kurniawan, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdy Susianto.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan penonaktifan tersebut dalam upaya menjaga transparansi, objektivitas, dan akuntabilitas Polri dalam mengungkapkan kasus baku tembak antaranggota tersebut.

Polisi juga telah menemukan rekaman CCTV. Bukti petunjuk CCTV ini diharapkan dapat membuat terang kasus yang disebut terjadi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo ini. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...