Logo Lintasterkini

Pencarian Korban KM Yuiee Jaya 02 Berakhir, 12 Orang Selamat Dipulangkan

Redaksi
Redaksi

Jumat, 22 Maret 2024 11:30

Penyambutan korban selamat Kapal Motor (KM) Yuiee Jaya 02 oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif (kanan), Kamis (21/3/2024) sore. (Foto: Pemprov Sulsel)
Penyambutan korban selamat Kapal Motor (KM) Yuiee Jaya 02 oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif (kanan), Kamis (21/3/2024) sore. (Foto: Pemprov Sulsel)

KEPULAUAN SELAYAR – Setelah dilakukan upaya pencarian korban Kapal Motor (KM) Yuiee Jaya 02 yang tenggelam dan terdampar di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, akhirnya korban selamat di pulangkan ke ibu kota Kepulauan Selayar, Kamis (21/3/2024) sore.

Dari 12 orang korban selamat, terpantau 11 orang di antaranya dipulangkan menggunakan KN SAR Kamajaya 104, yang merapat di Pelabuhan Benteng sekitar pukul 16.30 Wita. Sementara, satu orang korban selamat lainnya, yakni kapten kapal, diketahui sudah berada di Kota Makassar.

Kedatangan korban selamat ini disambut Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, bersama Kalak BPBD, serta Kadis Sosial, TNI-Polri, dan unsur lainnya.

Saiful mengucapkan terima kasih kepada tim SAR dan semua komponen yang telah melakukan upaya pencarian semaksimal mungkin, baik dari TNI, Polri, camat, serta seluruh kepala desa dan masyarakat setempat.

“Hari ini korban selamat sudah kita terima dan kami fasilitasi untuk menginap di Selayar, selanjutnya besok korban akan diantar ke Makassar,” ucapnya.

Saiful menemukakan pihak Pemprov Sulsel sudah menunggu korban selamat untuk difasilitasi dan pulangkan ke daerah asal di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama pencarian korban ada hal-hal yang kurang maksimal dari segala keterbatasan.

Camat Takabonerate, Andi Caco Amras, yang mendampingi pemulangan korban menyebutkan, dari total korban 35 orang, 12 di antaranya ditemukan selamat, dan 5 orang meninggal dunia. Sementara, 18 orang lainnya belum diketahui nasibnya.

Kendati Basarnas sudah menghentikan pencarian, Camat Takabonerate masih memerintahkan kepada nelayan dan masyarakat di wilayahnya untuk terus memantau perairan di wilayah Takabonerate, lokasi korban paling banyak terdampar.

Korban selamat diinapkan di Wisma Tanadoang, Kepulauan Selayar.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...
News23 April 2024 12:37
Tingkatkan Keamanan, Sat Tahti Polres Sidrap Lakukan Sidak di Ruang Tahanan
SIDRAP – Upaya memastikan kondisi keamanan yang optimal di ruangan tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Sidrap melakukan insp...