Logo Lintasterkini

Bedanya Dia Cuma Nyaman dan Beneran Sayang Sama Kamu

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 22 Juni 2021 12:15

ilustrasi. Pasangan romantis
ilustrasi. Pasangan romantis

LINTASTERKINI.COM — Memang sulit mengetahui isi hati seseorang yang sesungguhnya. Dalam sebuah hubungan, bisa saja kamu keliru membedakan sayang dan rasa nyaman.

Nah, apakah perasaan di antara kalian itu cinta sejati alias true love, atau sekadar saling nyaman dan ketergantungan alias ego love?

Apa, sih, beda keduanya? Simak selengkapnya di bawah ini seperti dilansir Evie, yuk!

Cuma Nyaman

Perasaan ini berpusat pada diri sendiri dan bagaimana orang lain dapat memuaskan kebutuhan, keinginan, hingga emosi diri kita sendiri.

Makanya disebut ego love karena cukup egois. Orang yang cuma nyaman berada di dekatmu sebenarnya sedang memanipulasi dan mengendalikan secara perlahan, supaya kamu dapat memenuhi keinginannya.

Dia yang cuma nyaman sama kamu, bisa jadi merasa takut kesepian dan kurang mencintai diri sendiri. Jadi berusaha mencarinya dari orang lain.

Hati-hati kalau terlalu lama terjebak dalam hubungan seperti ini. Sebab dapat menimbulkan ketergantungan yang membuat satu sama lain saling berpikir dirinya lemah dan enggak berdaya, tanpa kehadiran pasangan.

Beneran sayang

Orang yang beneran sayang dan cinta bakal menciptakan hubungan yang saling membangun secara positif. Ini terjadi karena ketulusan antara kalian berdua.

Ketika ada orang yang beneran sayang sama kamu, hubungan tersebut bakal mendorongmu untuk menjadi lebih baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Alih-alih kamu cuma dijadikan ‘alat’ untuk mencapai kesenangan atau keinginan sesaatnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...