Logo Lintasterkini

Belum Sepekan, Pencabulan di Jeneponto Kembali Terjadi, Kali Ini Korbannya Bocah SD

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 22 Juni 2021 11:25

Ilustrasi. (Istimewa).
Ilustrasi. (Istimewa).

JENEPONTO–Belum segenap sepekan peristiwa pencabulan anak di bawah umur di Jeneponto berlalu, kini kasus serupa kembali terjadi.

Kali ini, korbannya disebut anak di bawah umur yang baru akan menduduki bangku sekolah dasar (SD).

Tim Buser Kepolisian (Polres) Jeneponto, kembali menangkap seorang pelaku pencabulan anak di bawah umur. Pelakunya bernama Masdar (35).

Pria yang kesehariaannya diketahui bekerja sebagai sopir mobil truk itu melakukan aksinya di rumah korban di Desa Lentu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, Ipda Uji Mughni, mengatakan, kasus ini terungkap dari kepala desa yang melapor, karena korban selama ini hanya tinggal bersama neneknya.

“Kasus ini terungkap setelah kami menerima telpon dari Kepala desa Lentu, sehingga korbannya kita arahkan langsung melapor secara resmi ke Polres Jeneponto,” ujar Ipda Uji saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021).

Usai diterima laporan itu, kata dia, pihak kepolisian langsung menindaklanjutinya dan mendatangi pelaku.

“Akhirnya kami langsung ke lapangan untukmengamankan pelaku,” katanya.

Hingaa saat ini pelaku sementara diamankan di Mapolres Jeneponto. Namun, terkait motifnya pihak kepolisian belum bisa menjelaskan secara detail motif dan kronologi dugaan pencabulan tersebut.

“Pelaku sudah berada di Polres Jeneponto ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya, kasus serupa yakni seorang pria yang memperkosa gadis di bawah umur di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto. Ia memperkosa gadis tersebut hingga mengalami pendarahan dan trauma berat akibat perbuatan bejat pelaku.

Menurut informasi, terduga pelaku diketahui berinisial AL (23) merupakan warga setempat dan korbannya masih berusia 13 tahun yang merupakan sepupu dua kalinya.

Usia kejadian itu, aparat kepolisian Polres Jeneponto pun mengejar pelaku AL dan menembak karena berusaha kabur saat akan diamankan. Hingga kini, pelaku pun telah menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolres Jeneponto.(*)

 

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...