Logo Lintasterkini

23 Perwira Dimutasi, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Begeser ke Ditreskrimsus

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 23 Februari 2019 11:33

Ilustrasi
Ilustrasi

MAKASSAR – Mutasi di jajaran Polda Sulsel kembali terjadi. Kali ini, sebanyak 23 perwira jajaran Polres di Polda Sulsel mengalami pergantian sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor ST/79/II/KEP/2019 tanggal 22 Februari 2019.

Informasi yang dihimpun beberapa Kasat Reskrim mengalami pergantian. Antara lain, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar yang sebelumnya dijabat Kompol Ujang Darmawan Hadi Saputra dimutasi ke Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Adapun yang menggantikan adalah AKBP Indratmoko yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditresrimsus Polda Sulsel. Jadi, keduanya hanya bertukar posisi.

Selain itu, ada pula AKP Herly Purnama yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gowa diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Subbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Sulsel. Sebagai penggantinya Iptu Muhammad Rivai yang sebelumnya menjabat Kasatresnarkoba Polres Sinjai diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Gowa.

Sementara itu, AKP Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Selayar diangkat menjadi Kasatresnarkoba Polres Sinjai.

Terpisah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dalam organisasi kepolisian. Menurutnya, mutasi merupakan kebutuhan organisasi.

“Mutasi itu biasa. Kita melakukan mutasi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Jadi hal biasa itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kompol Ujang Darmawan Hadi Saputra yang dikonfirmasi Sabtu (23/2/2019) membenarkan dirinya bergeser ke Polda Sulsel. “Iya benar” ujarnya singkat. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Ketua KPCPEN : Vaksin Mandiri Gratis
Bersama Melawan Covid-1927 Januari 2021 00:13
Ketua KPCPEN : Vaksin Mandiri Gratis
"Opsi vaksinasi mandiri tetap disediakan secara gratis untuk masyarakat. Jangan ada komersialisasi dalam vaksin mandiri yang sedang disusun regula...
Pemuda Cabul Ini Diamankan Polisi
Hukum & Kriminal26 Januari 2021 23:53
Pemuda Cabul Ini Diamankan Polisi
"Pelaku menyetubuhi korban yang masih dibawah umur (16 tahun), perbuatan pelaku ke korban layaknya suami istri. Perbuatan itu dilakukan pelaku di ruma...
Wujudkan Zona Integritas, Kapolres Takalar Cek Pelayanan Terpadu Polres
News26 Januari 2021 23:12
Wujudkan Zona Integritas, Kapolres Takalar Cek Pelayanan Terpadu Polres
"Kita telah mencanangkan Polres Takalar untuk menjadi zona integritas WBK-WBBK, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin prima," ujar Kapolres Tak...
Gudang Toko Sepeda di Makassar Terbakar
Peristiwa26 Januari 2021 22:56
Gudang Toko Sepeda di Makassar Terbakar
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Diduga kuat, api berasal dari arus pendek listrik di dalam bangunan itu....