Logo Lintasterkini

Rekrutmen Pegawai Kontrak di Makassar “Viral” Diduga Abaikan Prokes

Budi S
Budi S

Selasa, 23 Februari 2021 16:02

Pendaftaran calon pegawai kontrak di Makassar
Pendaftaran calon pegawai kontrak di Makassar

MAKASSAR – Sebuah foto viral diduga abai terhadap prokotol kesehatan (prokes) covid-19 di Makassar, Selasa (23/02/2021). Dalam foto itu, nampak terjadi kerumuman masyarakat di salah satu kantor dinas pemerintahan.

Belakangan diketahui, foto itu diambil dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Makassar. Ada ratusan masyarakat disebut hendak mendaftar sebagai calon pegawai kontrak atau honorer.

Hal itu lalu menjadi sorotan berbagai kalangan. Menganggap pelaksanaan penerimaan calon pegawai honorer itu tidak patuh terhadap prokes di masa pandemi covid-19 saat ini.

Seperti yang diutarakan Wakil Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulsel, Beni Iskandar.

“Ini apaan ini? dugaan pelanggaran prokes ini sudah terlihat di depan mata,” pungkasnya kepada LINTASTERKINI.

Menurut Beni Iskandar, dugaan pelanggaran prokes ini harus segera diproses. Jika tidak, akan menjadi preseden buruk di Sulsel, termasuk di Indonesia.

Apalagi, kegiatan tersebut digelar oleh penyelenggara pemerintah. Yang seharusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

“Terus kenapa Pj Wali Kota Makassar hanya diam, kenapa?,” tanya Beni Iskandar menyesalkan.

Sementara itu, Plt Kepala Disdamkar Makassar, Elodewata Wahid Yunus yang ingin dikonfirmasi enggan memberi keterangannya lebih jauh.

“Bentar, rapatka (lagi rapat),” singkatnya via pesan WhatsApp.

Berdasarkan informasinya, perekrutan calon pegawai honorer itu berlangsung pagi tadi. Sejauh ini, belum diketahui berapa pegawai honorer yang akan diterima.

Pemkot Makassar telah menganggarkan pelaksanaan penerimaan pegawai kontrak tersebut sebesar kurang lebih Rp600 juta. Itu sudah termasuk honor mereka selama setahun jika diterima dalam seleksi penerimaan. Anggarannya melekat di Disdamkar Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...