Logo Lintasterkini

Tidak Layani Pembelian Cash, Dealer Yamaha di Pinrang Dikomplain Konsumen

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 23 Maret 2017 12:16

Dealer Yamaha di Pinrang
Dealer Yamaha di Pinrang

PINRANG – Aksi semena-mena Dealer Motor Merk Yamaha di Kabupaten Pinrang yang tidak mau melayani pembelian warga atau konsumennya dengan cara cash atau tunai keras dikarenakan demi mengejar keuntungan besar jika pembelian secara kredit atau melalui finance, terus menuai komplain dari konsumen pembelinya.

Seperti yang dialami seorang konsumen asal Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Sultan Andi Wela (50), belum lama ini.

Dalam keterangannya kepada lintasterkini.com, Kamis (23/3/2017), Sultan yang masih kesal mengungkapkan, dirinya yang hendak membeli cash motor merk Yamaha tipe N-Max beberapa hari lau, ternyata tidak dilayani oleh satu pun dealer atau toko penjual motor yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Saya mendatangi Sumber Baru Motor yang nota bene dealer Yamaha di Pinrang, tapi jawabannya sungguh tidak masuk diakal karena tidak melayani pembelian secara cash. Sumber baru hanya bersedia melayani pembelian dengan cara kredit atau angsur,” ungkap Sultan.

Hal yang serupa juga kembali dialami Sultan sewaktu mendatangi showroom Soroaco Jaya Abadi Motor (SJAM) cabang Pinrang yang merupakan dealer resmi motor merk Yamaha di Sulselbar.

“Ada apa dengan para dealer Yanaha di Kabupaten Pinrang. Jangan berbuat seenaknya karena merasa produknya disukai warga Pinrang. Ada yang tidak beres dengan hal ini, dan saya minta pihak terkait mau bertindak, karena kami sudah sangat dirugikan,” pintanya.

Sultan menjelaskan, dirinya curiga ini permainan antara pihak dealer dan pembiayaan atau finance. Bayangkan lanjut Sultan, jika pembelian secara kredit, harganya bisa berlipat dua kali dari harga pembelian cash-nya.

“Jika memang ini aturan dari pihak Yamaha, buktinya dealer Yamaha di Kota Parepare siap melayani pembelian cash,” tandasnya.

Terpisah, pihak Sumber Baru Motor Pinrang yang dikonfirmasi awak media menjelaskan, alasan pihaknya tidak melayani pembelian cash dikarenakan stok untuk motor Yamaha tipe N-Max itu kurang sementara peminatnya cukup banyak.

“Kami memang tidak melayani pembelian cash. Masalahnya, stok motor tipe begitu kurang, namun peminatnya banyak. Untuk kredit saja, pesan sekarang, barangnya nanti kita berikan bulan depan,” ungkap salah satu bagian marketing toko Sumber Baru Motor Pinrang kepada awak media. (Aroelk)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...