Logo Lintasterkini

Tidak Layani Pembelian Cash, Dealer Yamaha di Pinrang Dikomplain Konsumen

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 23 Maret 2017 12:16

Dealer Yamaha di Pinrang
Dealer Yamaha di Pinrang

PINRANG – Aksi semena-mena Dealer Motor Merk Yamaha di Kabupaten Pinrang yang tidak mau melayani pembelian warga atau konsumennya dengan cara cash atau tunai keras dikarenakan demi mengejar keuntungan besar jika pembelian secara kredit atau melalui finance, terus menuai komplain dari konsumen pembelinya.

Seperti yang dialami seorang konsumen asal Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Sultan Andi Wela (50), belum lama ini.

Dalam keterangannya kepada lintasterkini.com, Kamis (23/3/2017), Sultan yang masih kesal mengungkapkan, dirinya yang hendak membeli cash motor merk Yamaha tipe N-Max beberapa hari lau, ternyata tidak dilayani oleh satu pun dealer atau toko penjual motor yang ada di Kabupaten Pinrang.

“Saya mendatangi Sumber Baru Motor yang nota bene dealer Yamaha di Pinrang, tapi jawabannya sungguh tidak masuk diakal karena tidak melayani pembelian secara cash. Sumber baru hanya bersedia melayani pembelian dengan cara kredit atau angsur,” ungkap Sultan.

Hal yang serupa juga kembali dialami Sultan sewaktu mendatangi showroom Soroaco Jaya Abadi Motor (SJAM) cabang Pinrang yang merupakan dealer resmi motor merk Yamaha di Sulselbar.

“Ada apa dengan para dealer Yanaha di Kabupaten Pinrang. Jangan berbuat seenaknya karena merasa produknya disukai warga Pinrang. Ada yang tidak beres dengan hal ini, dan saya minta pihak terkait mau bertindak, karena kami sudah sangat dirugikan,” pintanya.

Sultan menjelaskan, dirinya curiga ini permainan antara pihak dealer dan pembiayaan atau finance. Bayangkan lanjut Sultan, jika pembelian secara kredit, harganya bisa berlipat dua kali dari harga pembelian cash-nya.

“Jika memang ini aturan dari pihak Yamaha, buktinya dealer Yamaha di Kota Parepare siap melayani pembelian cash,” tandasnya.

Terpisah, pihak Sumber Baru Motor Pinrang yang dikonfirmasi awak media menjelaskan, alasan pihaknya tidak melayani pembelian cash dikarenakan stok untuk motor Yamaha tipe N-Max itu kurang sementara peminatnya cukup banyak.

“Kami memang tidak melayani pembelian cash. Masalahnya, stok motor tipe begitu kurang, namun peminatnya banyak. Untuk kredit saja, pesan sekarang, barangnya nanti kita berikan bulan depan,” ungkap salah satu bagian marketing toko Sumber Baru Motor Pinrang kepada awak media. (Aroelk)

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...