Logo Lintasterkini

Peras Kades, Oknum LSM Kena OTT Aparat Polres Wajo

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 23 Maret 2021 17:16

Tiga oknum LSM diamankan aparat Polres Wajo
Tiga oknum LSM diamankan aparat Polres Wajo

SENGKANG – Aparat Satuan Reskrim Polres Wajo melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga oknum LSM yang diduga melakukan pemerasan pada salah satu Kepala Desa di Kabupaten Wajo, Senin (22/3/2021).

Mereka yang diamankan yakni, BA, AR dan Re. Mereka diamankan dalam operasi yang di pimpin Aipda Taufik bersama dua anggota unit tipidkor Sat Reskrim Polres Wajo.

Informasi yang dihimpun, para pelaku dalam aksinya diduga meminta uang senilai Rp.10.000.000, dengan maksud tidak akan melaporkan Kepala Desa tersebut ke Kejati Sulsel.

Selanjutnya Kades menyanggupi untuk memberikan uang tesebut tetapi jumlahnya tdk cukup 10.000.000,-. dan oknum tersebut mengiyakan, kemudian bertemu dan menerimanya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai pecahan 100 ribu sebanyak 89 lembar senilai Rp 8.900.000, 4 unit hp, 1 bundel laporan pengaduan LSM, 1 unit mobil Agya warna silver no.pol DD 1723 TJ.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam S.IK.MM, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian penangkapan itu. Dijelaskan, pelaku BA, menghubungi Kepala Desa melaui via hp untuk bertemu di suatu tempat di kota Sengkang, kemudian Kepala Desa menentukan tempat pertemuan di sekitar terminal Calaccu Sengkang tepatnya di samping jasa pengiriman TIKI.

“Sekira pukul 12.30 pertemuan terjadi antara kepala desa dengan BA dan kedua temannya menunggu di dalam mobil, BA kemudian menyerahkan bundel laporan dugaan korupsi dana desa kepada kepala desa dan kepala desa menyerahkan uang tunai senilai Rp 8.900.000,“ujar Kapolres Wajo.

Saat ini, ketiga terduga pelaku diamankan ke Mapolres Wajo bersama barang buktinya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...