Logo Lintasterkini

Pj Ketua TP PKK Sulsel Dukung UMKM di Pasar Ramadan Mulo

Redaksi
Redaksi

Sabtu, 23 Maret 2024 13:05

Kunjungan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, bersama rombongan ke Pasar Ramadan Mulo, Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Kunjungan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, bersama rombongan ke Pasar Ramadan Mulo, Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (22/3/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, mengunjungi Pasar Ramadan Mulo, di Gedung Mulo, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, malam ke-12 Ramadan 1445 H/ 2024 M, Jumat (22/3/2024).

Bersama pengunjung lainnya di lokasi, Sofha Marwah antusias mencoba aneka menu hidangan yang dijajakan berbagai UMKM. Diketahui, Pasar Ramadan Mulo ini dibuka mulai 12 Maret 2024 hingga 5 April 2024 mendatang.

“Ini pertama kali saya ke sini, senang banget bisa ke sini karena memang kemarin mau ke sini sama ibu PKK,” kata Sofha Marwah.

Banyaknya UMKM yang terlibat dan pengunjung yang datang, kata Sofha Marwah, sebagai tanda ekonomi bergerak.

“Senang sekali saya lihat ada UMKM di sini banyak sekali. Tandanya ekonomi kita bergerak,” sebutnya.

Dia mengaku senang dan melihat sebagai tempat yang menarik. Apalagi pelaksanaan kegiatannya telah dimulai sejak 2017. Untuk tahun ini berpartisipasi sebanyak 58 UMKM.

“Ini makanan dan minumnya banyak dan variatif, di sini keren, tempatnya bagus dan kebersihannya terjaga,” ujarnya.

Di tempat ini, Sofha Marwah mencoba beberapa kuliner, termasuk bersedia berfoto untuk mempromosikannya. Dia berharap kegiatan seperti ini makin diminati masyarakat agar perekonomian bergerak dan bertumbuh.

“Harapannya semoga UMKM di sini makin lebih baik, Sulsel menjadi lebih baik lagi dan perekonomiannya lebih kencang lagi, apalagi terkenal di seluruh provinsi dan wisata kulinernya banyak. Orang-orang datang ke Makassar mau mencoba makanan khasnya,” terangnya.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Munawir menyampaikan pihaknya akan selalu melibatkan UMKM dalam berbagai kegiatan.

“Ini juga arahannya Pak Gubernur (Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin) dan Ibu (Pj Ketua TP PKK), tiap event yang dilaksanakan harus melibatkan UMKM,”¬†tuturnya.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –¬† Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...