Logo Lintasterkini

Jambret jadi Bulan-bulanan Massa, Sepeda Motor Dibakar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 23 April 2017 23:59

Sepeda motor pelaku jambret dibakar massa di depan Kantor Gubernur Sulsel.
Sepeda motor pelaku jambret dibakar massa di depan Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR – Apes. Seorang pelaku jambret harus menjadi bulan-bulanan warga serta masyarakat yang kebetulan melintas di poros Jalan Urip Sumoharjo Makassar, atau tepatnya depan Kantor Gubernu Sulawesi Selatan. Sementara rekannya, berhasil meloloskan diri dari kejaran massa, Minggu (23/4/2017), sekira pukul 23.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun lintasterkini.com bahwa pelaku jambret tersebut berjumlah dua orang. Sekira pukul 22.30 Wita, keduanya melancarkan aksi jambretnya di atas jembatan flyover, dan berhasil menggasak handphone. Namun, korban jambret langsung mengejar pelaku dan meneriakinya.

Aksi kedua pelaku terhenti di depan Kantor Gubernur Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo saat dihentikan massa. Teriakan korban jambret, mengundang massa semakin banyak berkerumun, dan tak ayal, salah satu pelaku menjadi bulan-bulanan kemarahan warga atas kejahatan begal yang kerap mengancam keselamatan korbannya.

Masyarakat yang berkerumun, langsung mengejar pelaku. Namun, untung saja satu orang berhasil lolos dari kejaran massa. Sedang rekannya yang belum diketahui identitasnya, akhirnya diamankan di Pos Satpol PP Kantor Gubernur Sulsel.

Meskipun pelaku diamankan di pos Satpol PP, tapi sepeda motor yang digunakan dibakar massa saat itu juga. Sepeda motor tersebut dibakar massa sebagai bentuk amarah warga yang kerap terusik dengan aksi-aksi kejahatan begal, jambret serta kejahatan jalanan lainnya.

Kapolsek Panakukang, Kompol Dodik yang dikonfirmasi mengatakan bahwa anggota Polrestabes Makassar dan Polsek Panakkukang yang tiba di TKP langsung memberikan tembakan ke udara. Tembakan itu guna menmbubarkan kerumunan massa.

“Pelaku langsung dilarikan ke Polrestabes menggunakan mobil Barakuda, sedangkan korban melapor ke Polsekta Panakkukang,” kata Kompol Dodik. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...