Logo Lintasterkini

Alasan Kemanusiaan, Nikita Mirzani Tidak Ditahan

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 23 Juli 2022 10:16

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

JAKARTA – Artis Nikita Mirzani akhirnya diputuskan tidak ditahan oleh penyidik Polresta Serang Kota.Ia tidak ditahan dengan pertimbangan kemanusiaan.

“Ibu NM harus mendampingi 3 orang anaknya, maka penyidik Polresta Serang Kota mengakomodir permohonan untuk ibu NM tidak dilakukan penahanan,” jelas Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga di Polresta Serang Kota, Jumat (22/7) malam.

Nikita Mirzani pun pulang tadi malam dengan didampingi kuasa hukumnya Fahmid Bachmid dan teman dekatnya Fitri Salhuteru. Nikita langsung pulang ke rumah setelah sempat menginap di Polresta Serang Kota selama satu malam.

Kendati tidak dilakukan penahanan, Nikita Mirzani diharuskan menjalani wajib lapor secara rutin setiap minggu sekali. Menurut Kombes Shinto Silitonga, penyidik sudah memberi tahu hal tersebut kepada Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya. Mereka pun menyanggupi keharusan wajib lapor ini.

“Meski tidak dilakukan penahanan, penyidik punya kewajiban menuntaskan perkara ini hingga mendapat kepastian hukum,” tuturnya.

Selain itu, Kombes Shinto Silitonga juga mengungkapkan dalam proses penangkapan Nikita Mirzani, ada kemajuan dalam hal alat bukti. Dari tangan Nikita Mirzani penyidik kembali melakukan penyitaan satu unit handphone.

“Kemajuan alat bukti pada penangkapan, dilakukan penyitaan satu unit handphone jenis iPhone 12 warna biru dan juga terhadap akun media sosial Instagram yang dioperasionalkan tersangka ibu NM,” jelasnya.

Diketahui, Nikita Mirzani ditangkap saat berada di lobi utama mal Senayan City Jakarta pada Kamis (21/7). Penangkapan terhadap Niki dilakukan sekitar pukul 14.50 WIB dan langsung dibawa ke Polresta Serang Kota untuk menjalani agenda pemeriksaan.

Kasus yang menjerat Nikita Mirzani ini berkaitan dengan laporan yang dibuat Dito Mahendra, kekasih Nindy Ayunda. Niki dilaporkan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022. Laporannya teregister dengan nomor perkara LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN. Dalam kasus ini, Nikita Mirzani kini telah meyandang status sebagai tersangka.

 Komentar

 Terbaru

News04 Desember 2022 21:12
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
MAKASSAR— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dala...
Advetorial04 Desember 2022 18:13
Tips Memilih Maskapai Penerbangan Saat Liburan
MENJELANG akhir tahun, banyak orang yang mulai mencari tiket transportasi dan penginapan secara online untuk liburan. Hal ini dilakukan agar bisa mend...
News04 Desember 2022 13:42
Ari Ashari Ilham Sebut Persoalan Krusial di Makassar Adakah Banjir
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini adal...
News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...