Logo Lintasterkini

Panglima TNI : Tidak Ada yang Bisa Pengaruhi Saya

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 23 September 2017 23:54

Panglima TNI : Tidak Ada yang Bisa Pengaruhi Saya

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan instruksi soal pemutaran film G30S PKI sudah bulat. Menurut dia, tidak ada pihak yang bisa mempengaruhinya kecuali Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta jangan ada pemaksaan menonton film G30S/PKI. Pernyataan Ryamizard menanggapi instruksi Panglima terhadap Kodim untuk menonton bareng film G30S/PKI .

“Saya tanya, ada yang dipaksa enggak? Enggak ada,” kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/9/2017).

Gatot menyatakan kewajiban menonton film G30S/PKI ditujukan hanya kepada prajurit TNI. Gatot menyatakan keputusan itu tak bisa diganggu gugat, termasuk oleh Menhan sekali pun.

“Kalau prajurit saya itu urusan saya. Ya, memang harus dipaksa. Menhan tak punya kewenangan terhadap saya,” kata Panglima.

Keputusan baru bisa dibatalkan jika instruksi itu langsung disampaikan Presiden Joko Widodo. Ia memastikan beberapa daerah sudah siap melaksanakan pemutaran film garapan sutradara Arifin C. Noer itu.

“Kendali saya hanya dari Presiden. Tak ada yang bisa memengaruhi saya kecuali Presiden,” kata Gatot.

(Sumber Metronews.com)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...