Logo Lintasterkini

Pinrang Sudah Capai 50 Persen Target Sasaran Vaksinasi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 23 November 2021 08:43

Kapolres Pinrang AKBP, M. Arief Sugihartono menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Commader Wish Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (22/11/2021).
Kapolres Pinrang AKBP, M. Arief Sugihartono menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Commader Wish Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (22/11/2021).

PINRANG – Kabar gembira, Kabupaten Pinrang sudah mencapai 50 persen dari target sasaran vaksinasi. Hal ini terwujud berkat kerjasama semua pihak dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Untuk diketahui sasaran vaksinasi di Kabupaten Pinrang yakni sebanyak 312.241 jiwa. Sudah lebih dari setengah sasarn itu sudah menjalani vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hal itu terungkap saat Kapolres Pinrang AKBP, M. Arief Sugihartono menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Commader Wish Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (22/11/2021).

Dalam arahnya, Arief Sugihartono memaparkan 12 program prioritas Kapolda Sulsel, mulai dari penegakan hukum hingga penanggulangan penyebaran Covid-19 dan Pengamanan Program Vaksinasi Nasional.

“Vaksinasi di wilayah Kabupaten Pinrang sudah mencapai 50% dari target total sasaran vaksin 312.241 jiwa tentu ini karena berkat dukungan semua pihak terutama masyarakat Pinrang,” kata Arief.

Disebutkan, penanggulangan Covid-19 masih menjadi prioritas. Termasuk terus meningkatkan sasaran vaksinasi ke masyarakat agar terbentuk herd immunity.

“Kita juga tetap mengedepankan kampanye protokol kesehatan (prokes). Mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tambahnya.

Selain itu, Arief kepada anggotanya untuk jadilah polisi yang berkarakter, artinya memiliki kemampuan, pengetahuan, dan tingkah laku yang baik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana.

“Pak meminta kepada kita semua untuk menjadi polisi yang amanah, berkerja dengan sepenuh hati, peka dan peduli kepada lingkungan sosial serta perbanyak ibadah,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Pinrang, Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Binmas dan Kanit Provos Polsek Jajaran. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juni 2022 22:20
Polisi Amankan Selebgram Makassar yang Bikin Konten Pornografi di Atas Motor
Aparat Polsek Panakkukang mengamankan SU alias Alexzahollan (21), seorang selebgram di Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan lantaran mengunggah ko...
News29 Juni 2022 21:24
PIM Sulsel Gelar Walk & Run, Biaya Hanya Rp 150 Ribu
Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulawesi Selatan menggelar event Walk and Run 5 K, Minggu (26/6/2022). Event Walk and Run tersebut didukung penuh oleh...
News29 Juni 2022 16:45
Mahasiswi UKI Toraja Tewas Terjatuh Dari Lantai 6 Graha Pena
MAKASSAR – Nasib malang menimpa Roslin (21). Mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, tewas setelah diduga terjatuh dari Lantai 6 G...
Hukum & Kriminal29 Juni 2022 15:04
Telan Korban, Kapolres Pinrang Imbau Warga Waspada Peredaran Uang Palsu
PINRANG –Menyikapi adanya salah seorang pedagang yang menjadi korban peredaran Uang Palsu (Upal) di Kabupaten Pinrang, Kapolres Pinrang, AKBP Ro...