Logo Lintasterkini

Pinrang Sudah Capai 50 Persen Target Sasaran Vaksinasi

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Selasa, 23 November 2021 08:43

Kapolres Pinrang AKBP, M. Arief Sugihartono menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Commader Wish Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (22/11/2021).
Kapolres Pinrang AKBP, M. Arief Sugihartono menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Commader Wish Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (22/11/2021).

PINRANG – Kabar gembira, Kabupaten Pinrang sudah mencapai 50 persen dari target sasaran vaksinasi. Hal ini terwujud berkat kerjasama semua pihak dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Untuk diketahui sasaran vaksinasi di Kabupaten Pinrang yakni sebanyak 312.241 jiwa. Sudah lebih dari setengah sasarn itu sudah menjalani vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hal itu terungkap saat Kapolres Pinrang AKBP, M. Arief Sugihartono menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti Commader Wish Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin (22/11/2021).

Dalam arahnya, Arief Sugihartono memaparkan 12 program prioritas Kapolda Sulsel, mulai dari penegakan hukum hingga penanggulangan penyebaran Covid-19 dan Pengamanan Program Vaksinasi Nasional.

“Vaksinasi di wilayah Kabupaten Pinrang sudah mencapai 50% dari target total sasaran vaksin 312.241 jiwa tentu ini karena berkat dukungan semua pihak terutama masyarakat Pinrang,” kata Arief.

Disebutkan, penanggulangan Covid-19 masih menjadi prioritas. Termasuk terus meningkatkan sasaran vaksinasi ke masyarakat agar terbentuk herd immunity.

“Kita juga tetap mengedepankan kampanye protokol kesehatan (prokes). Mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” tambahnya.

Selain itu, Arief kepada anggotanya untuk jadilah polisi yang berkarakter, artinya memiliki kemampuan, pengetahuan, dan tingkah laku yang baik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolda Irjen Pol Sulsel Nana Sudjana.

“Pak meminta kepada kita semua untuk menjadi polisi yang amanah, berkerja dengan sepenuh hati, peka dan peduli kepada lingkungan sosial serta perbanyak ibadah,” bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Pinrang, Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Binmas dan Kanit Provos Polsek Jajaran. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...