Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Pameran Pembangunan Hari Jadi Soppeng

Redaksi
Redaksi

Rabu, 24 April 2024 09:10

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (tengah), saat menghadiri 
Pameran pembangunan turut memeriahkan hari hadi ke-763 Kabupaten Soppeng bertema Penguatan Ekonomi Rakyat Menuju Soppeng Lebih Sejahtera di Stadion H.A. Wana, Selasa (23/4/2024).
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin (tengah), saat menghadiri Pameran pembangunan turut memeriahkan hari hadi ke-763 Kabupaten Soppeng bertema Penguatan Ekonomi Rakyat Menuju Soppeng Lebih Sejahtera di Stadion H.A. Wana, Selasa (23/4/2024).

SOPPENG – Pameran pembangunan turut memeriahkan hari hadi ke-763 Kabupaten Soppeng bertema Penguatan Ekonomi Rakyat Menuju Soppeng Lebih Sejahtera di Stadion H.A. Wana, Selasa (23/4/2024).

Pameran pembangunan ini diikuti Forkopimda Soppeng, para OPD lingkup Pemkab Soppeng, hingga kecamatan di Soppeng. Adapun yang dipamerkan mulai dari sejumlah program pembangunan hingga produk unggulan.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi pameran yang diselenggarakan Pemkab Soppeng. “Pameran ini kelihatan sederhana, ini program yang benar. Saya akan anjurkan kabupaten/kota setiap tahun lakukan. Karena pameran ini, pameran pembangunan adalah instrumen yang membanggakan, pelaku pembangunan menampilkan karya-karyanya sekaligus forum evaluasi capaian kita dari tahun ke tahun, apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Dia bercerita, sejak zaman pemerintahan orde baru, pameran pembangunan seperti ini sangat ramai. “Ini program yang bagus, sudah lama ditinggalkan dan ini sangat bagus sekali, Pak Bupati Soppeng banyak sekali kreativitasnya,” pujinya.

Bahtiar didampingi Kapolda Sulsel, Bupati Soppeng, dan jajaran pun turut meninjau sejumlah stan dalam pameran pembangunan ini. Salah satunya stan Kecamatan Lalabata yang pertama kali dikunjungi. Sejumlah produk unggulan khas dari kecamatan itu pun dipamerkan.

Camat Lalabata, Risqun, mengatakan adapun yang dipamerkan berupa produk lokal yang berasal dari desa dan lelurahan yang ada di Lalabata.

“Tadi kami persembahkan kopi mattabulu dan hula semut. Tadi sudah disaksikan Pak Gubernur, alhamdulillah kesannya bersyukur dengan adanya ini,” katanya.

Camat Liliriaja, Andi Muhsin Rahmat, mengaku turut senang Pj Gubernur Sulsel turut menyambangi stan miliknya.

“Di wilayah kami ada delapan desa dan kelurahan. Kami menampilkan, berupa sarabba timusu, ada juga kuliner bebek palekko, bolu cukke yang merupakan kuliner tradisional turun temurun. Produk sarabba timusu dari wilayah kami juga sudah dipasarkan sampai ke luar negeri,” ungkapnya.

Pameran ini melibatkan UMKM yang berjualan di sekitar lokasi. Salah satu pedagang yang juga berjualan di sana, bernama Naila merasa senang bisa ikut memeriahkan hari jadi Soppeng ini.

“Kami senang bisa berjualan, semoga ramai dan banyak pembeli,” harapnya.

Demikian juga Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XIX memamerkan koleksinya berupa mumi di stan pameran.

“Kami memamerkan salah satu koleksi yang ada, yaitu berupa mumi,” kata Polsus Cagar Budaya Bone, Jayadi Adam.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...