Logo Lintasterkini

Coba Kabur usai Ditangkap, Curanmor di Jeneponto Ditembak Polisi

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 24 Juni 2021 17:05

Tersangka saat diamankan petugas
Tersangka saat diamankan petugas

JENEPONTO– Jajaran Resmob Polres Jeneponto menangkap seorang terduga pelaku pencurian motor (curanmor) bernama, Matto.

Pria 28 tahun itu merupakan warga di Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto yang ditangkap polisi karena telah mencuri motor pada Selasa (2/3/2021) lalu.

“Bahwa benar pada hari Selasa, 02 Maret 2021, telah diduga terjadi tindak pidana curanmor oleh orang yang tidak dikenal (Lidik),” ujarnya Kasat Reskrim Polres Jeneponto, Iptu Andri Kurniawan saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (24/6/2021) siang.

Andri menerangkan, bahwa pelaku melakukan pencurian dengan mengambil sepada motor Merk Honda New Blade yang diparkir di kolong rumah korbannya.

Usai korban melapor, dilakukan penyelidikan dan diterima informasi Resmob Polres Jeneponto bahwa pelaku berada di Kabupaten Luwu.

“Diduga pelaku pencurian dan diketahui keberadaannya namun pelaku berada di luar Kabupaten Jeneponto dan Berada di Kabupaten Luwu sehingga tim berkordinasi dengan tim Resmob Polres Luwu dan tim gabungan bergerak menuju ke lokasi tersebut dan berhasil mengamankan pelaku,” katanya.

Saat dilakukan penangkapan, lanjut Andri, Matto sedang berkumpul bersama temannya sambil minum-minuman keras.

“Pelaku kami langsung tangkap dilokasi dan dibawa ke Kabupaten Jeneponto untuk diproses hukum di Mapolres Jeneponto,” ungkapnya.

Namun, saat diperjalanan pulang dari Luwu ke Jeneponto, tim Resmob sempat beristrirahat dan pelaku mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan.

“Pelaku tak mengindahkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali sehingga tim melakukan tembakan terukur ke kaki pelaku akhirnya terjatuh dan diamankan kembali,” katanya

Kepada polisi, Matto mengaku telah melakukan pencurian motor tersebut. Selain itu, ia juga pernah terlibat kasus pencurian motor di beberapa tempat yang berbeda.

Atas perbuatannya, pelaku dan barang bukti seperti sepada Motor Merk Handa Beat dan cincin emas, ban mobil truk 2 buah, serta sepada motor merk Honda Supra Fit diamankan di Mapolres Jeneponto menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...