Logo Lintasterkini

Fakta Baru Kasus Nurdin Abdullah, Nama Kakak Plt Gubernur Sulsel Diseret

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 24 Juni 2021 17:52

Sidang kasus suap Agung Sucipto di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021).
Sidang kasus suap Agung Sucipto di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021).

MAKASSAR — Mantan Kepala Biro Pembangunan dan ULP Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras, dihadirkan sebagai saksi persidangan atas terdakwa Agung Sucipto di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (24/6/2021).

Dalam kesaksiannya itu, Jumras mengaku pertama kali bertemu terdakwa Agung Sucipto, pada April 2019 lalu. Pertemuan tersebut, diungkapkan Jumras, bukanlah inisiatifnya, melainkan dari Kepala Bapenda Sulawesi Selatan, Andi Sumardi Sulaiman.

Di pertemuan tersebut, rupanya bukan hanya Agung Sucipto, melainkan terdapat juga sejumlah kontraktor lain, yakni Irfan Jaya dan Ferry Tenriady.

Andi Sumardi Sulaiman sendiri, tak lain adalah kakak kandung dari Plt Gubernur Sulsel saat ini, yakni Andi Sudirman Sulaiman.

“Iya (Andi Sumardi Sulaiman), kakaknya Pak Plt Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman, red) yang mempertemukan saya dengan kontraktor. Saya juga tidak tahu, kalau ternyata ada beberapa kontraktor,” aku Jumras.

Awalnya, pertemuan di salah satu Barbershop milik keluarga Plt Gubernur Sulsel tersebut, diakui Jumras, dipikirnya hanya pertemuan biasa dengan Fery dan Agung.

Namun rupanya, kontraktor tersebut diminta untuk dimenangkan di lelang proyek yang salah satunya, proyek ruas jalan Bontolempangan-Munte Sinjai ke Palampang Bulukumba dengan Poros Sidrap-Soppeng.(rls)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...