Logo Lintasterkini

Video Viral Perkelahian Siswi Parepare Coreng Dunia Pendidikan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 24 Juli 2018 19:14

Ketua IGI Sulsel, Abdul Wahid Nara.
Ketua IGI Sulsel, Abdul Wahid Nara.

PINRANG – Terkait perkelahian dua pelajar perempuan SMA asal Kota Parepare yang videonya beredar dan viral di media sosial (medsos) Facebook (FB), hal itu sangat disayangkan sejumlah pihak. Pasalnya video perkelahian pelajar itu dinilai telah mencoreng dunia pendidikan.

“Kami sangat menyayangkan terjadinya perkelahian yang dipertontonkan oleh oknum siswa tersebut. Meski diluar wewenang pihak sekolah karena kejadiannya di luar lingkungan sekolah, namun kami harapkan, kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Abdul Wahid Nara kepada lintasterkini.com, Selasa (24/7/2018) siang.

Oleh karena itu, kata Wahid, pihaknya mengajak kepada semua guru agar dapat menanamkan karakter kepada siswa yang harus didukung oleh semua pihak. Menurut Wahid, untuk mengurus anak bangsa, semua komponen harus terlibat.

“Saat ini, pengaruh media sosial ikut mempengaruhi perkembangan psikologi anak. Dimana guru bukanlah satu-satunya sumber informasi atau sumber belajar,” ucap Wahid Nara yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 9 Pinrang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, perkelahian dua pelajar perempuan SMA Parepare ini menjadi sorotan saat videonya beredar dan viral di FB. Dalam video berdurasi 1:52 detik itu, tampak seorang pelajar perempuan yang mengenakan pakaian olahraga SMA Negeri 4 Parepare menganiaya pelajar perempuan lainnya yang juga berseragam putih abu-abu.

Dari penelusuran lintasterkini.com, diketahui jika pelajar perempuan yang mengenakan pakaian olahraga SMA Negeri 4 Parepare tersebut berinisial SL yang saat ini terdaftar sebagai siswi kelas X di SMA Negeri 1 Parepare. Sementara lawannya diketahui terdaftar sebagai siswi di SMA Negeri 2 Parepare. Penyebab perkelahian ini, diduga akibat rebutan kekasih. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Danny Pomanto Ganti Pelaksana Tugas di 15 OPD
Pemerintahan01 Maret 2021 15:28
Danny Pomanto Ganti Pelaksana Tugas di 15 OPD
Pergantian itu dilakukan karena sudah pada waktunya. Masa jabatan pelaksana tugas yang sebelumnya menjabat sudah berakhir....
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
News01 Maret 2021 13:51
Hari Pertama Berkantor, Danny Bersua Mendagri di HUT Damkar ke-102
Peringatan HUT Damkar kali ini, digelar virtual secara nasional. Dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian....
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:47
Kasus Suap NA, Peneliti Pukat UPA: KPK Harus Panggil Rudy Djamaluddin
Kasus Profesor Andalan ini adalah kali pertama terjadi di sepanjang sejarah di Sulsel....
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
Hukum & Kriminal01 Maret 2021 12:01
Diduga Bandar Narkoba, Single Parent ini jadi Buronan
RA berhasil kabur saat polisi menggrebek rumahnya....