Logo Lintasterkini

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 24 Oktober 2020 16:51

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral

DEPOK – Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat Cintiya Ambar Lintang, alumnus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menemukan peluang berbisnis cemilan kekinian Cin’s Chocolate.

Awalnya, Cintiya menuturkan, tak langsung serta merta menjual produk Cin’s Chocolate yang sekarang sedang viral di sosmed ini. Ia mengaku lebih dulu memulai setelah iseng menjual bakso aci sebagai reseller, hijab, salad buah hingga pudding regal dan oreo choco cheese dengan hanya mengandalkan penjualan melalui whatsapp story dan instagram story.

“Idenya karena aku sama temanku mikir kalo coklat itu kayaknya gak pernah salah mau dipaduin sama apapun, kayaknya gak banyak juga orang yang gak suka coklat, jadi dari coklat ini kita kembangin ke menu yang unik, yang kira-kira menu kayak gimana yang bikin beda atau punya sensasi gak ngebosenin pas lagi di makan,” ujar Cintiya saat ditemui DepokPos, Jum’at (23/10/2020).

Hingga akhirnya pada awal Juli 2020, Cintiya memulai memproduksi Cin’s Chocolate dengan dibantu rekannya Inggrid Juliandari yang pada saat itu justru berstatus sebagai pencari kerja.

“Cin’s Chocolate ini mulai juli 2020, pertama kali aku mendirikan ini hanya sendirian, akhirnya teman yang juga adalah seorang jobseeker (pencari kerja – red) tertarik mengikuti ide bisnis yang aku buat, jadilah kami mendirikan bisnis ini berdua,” jelasnya.

Cintiya menuturkan dirinya tak menyangka sama sekali produk Cin’s Cocholate yang ia tawarkan langsung diminati banyak orang dan menjadi viral, hingga pada produksi pertama saja ia berhasil meraup omset jutaan rupiah.

Karena semakin banyak yang berminat, Cintiya pun merasa bahwa ada peluang dalam berbisnis coklat tersebut. Dari situ ia mulai memikirkan branding, packaging, dan lain sebagainya.

“Tantangannya adalah kita harus pintar-pintar dan gak boleh ketinggalan cari trend pasar, siapa yang akan jadi target kita, juga pikirin konten kreatif yang gak ngebosenin. Seperti misalnya foto atau video produk yang aesthatic kemudian kita share ke beberapa medsos kayak instagram atau tiktok yang lagi viral,” ungkapnya.

Karena permintan trend pasar yang sedang digemari ini jugalah, Cintiya kemudian membuat ragam menu lain yang menjadi bagian dari Cin’s .Cchocolate.

“Kita juga punya menu lain yang gak kalah enak yaitu macam-macam dessert dengan variant oreo, strawberry, lotus dan mangga. Jadi nggak menutup kemungkinan kalo cins.chocolate bakal terus berinovasi dalam menciptakan menu baru,” tegasnya.

Cintiya juga mengaku optimis dengan bisnis online yang digelutinya saat ini. Untuk generasi milenial yang tertarik terjun bisnis online, Cintiya berpesan untuk selalu percaya diri dan mulai dengan perencanaan yang baik.

“Pede aja, jangan malu jualan apalagi takut gak ada yang beli. Jangan mikirin keuntungan banyak di awal tapi lebih ke gimana produk kita cepat dikenal orang dulu. Sebisa mungkin jadi seller yang ramah dan enak di ajak komunikasi sama calon customer. Satu lagi jangan lupa sebelum memulai jualan perlu hitungan akurat dari bahan baku modal sampe bisa dijual dengan harga berapa, supaya kedepannya gak rugi,” pungkasnya.

Tertarik ingin mencoba produk coklat kekinian ala Cin’s Chocolate? Langsung aja intip instagramnya di @cins.chocolate yuk! (*/rls)

Penulis : Renaldi

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...