Logo Lintasterkini

714 Gram Sabu Sabu Dimusnahkan di Polda Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 24 November 2016 15:10

714 Gram Sabu Sabu Dimusnahkan di Polda Sulsel

MAKASSAR – Sebanyak 714 Gram narkoba jenis sabu pada hari Kamis (24/11/2016), sekira pukul 11.00 Wita, dimusnahkan dan disaksikan Kasi TPUL Pada Aspidum Kejati SulSel Andi Fitriana di aula Dir Narkoba Polda Sulsel.

Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut dilakukan dengan cara memasukkannya ke dalam mesin blender yang sudah diisi air mineral dan disaksikan oleh ketiga pelaku.

Wakil Direktur (Wadir) Direktorat Narkoba, Polda Sulsel Akbp Totok Tri kepada awak media menjelaskan jika barang bukti sebanyak 714 gram tersebut dari hasil pengembangan tiga orang tersangka dari Parepare dan Kabupaten Bone. Dimana ketiganya diduga kuat merupakan kurir dari pemasok narkoba sabu sabu yang sampai saat ini masih buron.

“Ketiganya hanya kurir atau tukang antar saja. Sementara pemilik barang yang berperan sebagai bandarnya masih buron. Namun tetap akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut” ujar Akbp Totok Tri.

Ditambahkannya, dari jumlah narkoba yang dimusnahkan sebagai salah satu syarat penyidikan dan disaksikan oleh pihak Kejaksaan itu sudah menyelamatkan sekitar 4 ribu orang dari bahaya narkoba.

Dari informasi salah satu pelaku, diketahui jika upah yang diterima dalam satu kali pengiriman bervariasi, mulai satu juta sampai 20 juta.

“Ketiganya dikenakan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup” tegas Wadir Narkoba Akbp Totok Tri.

Selanjutnya ketiga pelaku digelandang oleh pihak aparat guna proses lebih lanjut setelah menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba milik ketiga pelaku.

Sementara barang bukti yang sudah dileburkan dengan mesin blender dibuang ke saluran pembuangan kotoran. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...