Logo Lintasterkini

Viral Masjid Megah di Hutan Gowa, Ternyata Bangunan Sudah Lama

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 24 November 2019 21:58

Masjid megah di tengah hutan Lereng gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, Sulsel. (ist)
Masjid megah di tengah hutan Lereng gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, Sulsel. (ist)

GOWA–Publik akhir-akhir ini telah ramai memperbincangkan sebuah masjid berukuran besar dan mewah yang terletak di tengah hutan atau daerah pedalaman di Lereng gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Awalnya, masjid ini diketahui masyarakat luas lantaran viralnya sebuah foto yang di unggah salah seorang akun facebook yang bernama Luchyana Make Up.

Di akun facebooknya, ia mengunggah foto masjid tersebut pada 23 November 2019 kemarin. Unggahan foto tersebut langsung mendapat respon luas dari warganet yang sebagian besar penasaran ingin mengatahui di mana lokasi masjid yang berada di tengah hutan tersebut.

Hingga Minggu (24/11) ini, unggahan tersebut sudah dibagikan ulang lebih dari 4700 kali. Tak hanya sampai di situ, ia juga membuat video siaran langsung melalui facebook yang memperlihatkan perjalanannya menuju ke masjid tersebut.

Tampak jalan yang hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat. Sementara di sisi kanan dan kiri terlihat semak belukar. Namun sudah ada pembangunan semisal adanya jembatan beton.

Dalam video tersebut, terdengar perekam melafalkan istighfar berkali-kali. Dari kejauhan, bangunan masjid megah sudah bisa terlihat. Karena, bangunan itu berada diatas perbukitan atau lereng gunung. Dan disepanjang jalan, rombongan dalam video itu sudah takjub melihat kemegahan Masjid yang berada ditengah hutan itu. Mereka sesekali tidak percaya dengana adanya Masjid Megah itu di tengah hutan.

“Ya Allah betul-betul dih. Disana masjidnya dan cantiknya. Kenapa bisa ada idenya bangun masjid mewah tengah hutan,” kata salah seorang rombongan dan mengabadikan moment dalam video tersebut.

Sementara itu, Sekeretari Desa Bontoloe, Lahuddin Daeng La’lang mengatakan bahwa sebenarnya masjid tersebut sudah lama berdiri.

“Iya, sudah lamami itu masjid, cuma baru viral saja di masyarakat,” ungapnya saat dikonfrmasi LintasTerkini.com, Minggu (24/11/2019).

Berdasarkan pencitraan Google Map, lokasi ini didominasi hutan, tebing tinggi dan dataran tinggi. Di dekatnya terdapat Lembah Hijau Rumbia dan dialiri sungai Kelara.

Dalam video yang telah dikomentari dan dibagikan hingga ribuan kali itu juga nampak masjid tersebut dalam keadaan terkunci. Sehingga, para rombongan ini tidak bisa masuk menyaksikan keindahan dari dalam. Mereka ini hanya mengitari masjid dan melihat ornamen mewah layaknya masjid yang berada ditengah kota.

Dalam berbagai komentar natizen, beberapa orang seakan tidak percaya dengan bangunan Masjid megah ditengah hutan itu.

 Komentar

 Terbaru

Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 18:01
Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, anggota Resmob Polres Barru yang dipimpin Aipda Kasim mengatakan bahwa saat penangkapa...
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 17:37
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
PINRANG – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Duampanua baru saja menerima laporan terkait kasus penganiayaan yang melibatkan ayah dan anak kandun...
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
News09 Maret 2021 16:37
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
Rencana itu menuai reaksi. Lokasi yang direncanakan sebagai arena balapan diklaim adalah lahan milik warga....
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Peristiwa09 Maret 2021 15:50
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Seperti yang terjadi di Desa Mesakada. Jalan poros di Kampung Bakka, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, terbelah....