Logo Lintasterkini

Polres Palopo Gelar Yasinan Sekaligus Doa Bersama Atas Musibah di Indonesia

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 24 November 2022 15:31

Polres Palopo Gelar Yasinan Sekaligus Doa Bersama Atas Musibah di Indonesia
Polres Palopo Gelar Yasinan Sekaligus Doa Bersama Atas Musibah di Indonesia

PALOPO – Seperti yang telah dilaksanakan pada pekan-pekan sebelumnya, setiap hari Kamis, personel Polres Palopo melaksanakan kegiatan rutin. Yakni Pembinaan Rohani (Binroh) baik itu untuk yang beragama Kristen maupun Islam, Kamis (24/11/2022).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan professional dalam setiap melaksanakan tugas pelayanan terhadap Masyarakat.

Agama Kristen melaksanakan Binroh di Aula Tantya Sudhirajati, sedangkan Agama Islam menunaikan Ibadah di masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo.

Selain kegiatan yasinan dan doa bersama anggota yang beragama Islam, kegiatan Binroh Nasrani (Agama Kristen) juga melaksanakan doa bersama bertempat di Aula.

Dalam kesempatan binroh kali ini yang beragama Islam dipimpin oleh Polisi Santri Polres Palopo Bripka Gunawan, sedangkan umat Nasrani dipimpin oleh Pdt Tabita Seri S.Th.

Kegitan permbinaan rohani tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keimanan serta Ketakwaan kepada Allah S.W.T. agar dalam melaksanakan tugas Kepolisian bagi Personil Polres Palopo selalu dalam lindungan Allah S.W.T., serta tak lupa pula melaksanakan doa bersama, sebagai ungkapan belasungkawa.

Yang terjadi di Cianjur maupun di wilayah Indonesia lainnya yang mengalami musibah, semoga korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa tegar menghadapi musibah yang terjadi.

Usai Pelaksanaan Binroh Personil Polres Palopo. Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksananakan dan diharapkan melalui kegiatan ini anggota Polres Palopo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, agar sebelum dalam melaksanakan tugas kita harus ingat dan menyempatkan diri untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat dilaksanakan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap yang baik dalam menjalankan tugas dilandasi dengan keimanan,” imbuhnya

Ditambahkan, Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Personel Polres Palopo agar menjadi lebih baik. Tutup Kapolres Palopo. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...