Logo Lintasterkini

Prof Firdaus Muhammad Resmi Jadi Guru Besar UIN Alauddin Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 25 April 2024 10:25

Prof Firdaus Muhammad Resmi Jadi Guru Besar UIN Alauddin Makassar (Foto: A. Arifatul Adilah)
Prof Firdaus Muhammad Resmi Jadi Guru Besar UIN Alauddin Makassar (Foto: A. Arifatul Adilah)

GOWA – Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA. resmi di kukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Prof Firdaus di kukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

Dalam pidatonya, Prof. Firdaus Muhammad mengangkat tema relasi ulama, kekuasaan dan keindonesiaan resonasi satu abad komunikasi politik Nahdatul Ulama.

Pada kegiatan ini Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. H. Andi. M. Faisal Bakti,M.A.,Ph.D. Menyampaikan ungkapan bahagia kepada Prof. Firdaus Muhammad. Prof Faisal Bakti mengapapresiasi langkah Prof Firdaus yang dapat meraih gelar Prof.

“Saya berbahagia karena melihat sekampung saya dan keluarga saya Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA telah berhasil mendapatkan gelar professor,” kata Prof. H. Andi. M. Faisal Bakti,M.A, Rabu (24/4/2024).

Suasana di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar terasa sangat antusias, karena dalam kegiatan ini turut juga dikukuhkan Prof. Dr. Muhammad Sabri, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Islam dan Prof. Dr. Sohrah, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Tafsir. Hal ini menyebabkan banyak dari kerabat dan sahabat ketiga Guru Besar yang datang menyaksikan pengukuhan ini.

Prof. Firdaus Muhammad dikenal sebagai pakar komunikasi yang pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi selama dua periode.

Kemudian, dipercaya menjabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi periode 2019-2023.

Prof. Firdaus Muhammad meraih gelar guru besar pada usia 47 tahun dan merupakan guru besar pertama dalam bidang ilmu komunikasi politik Islam di UIN Alauddin Makassar. (*)

Penulis : A. Arifatul Adilah

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...