Logo Lintasterkini

Owner Real Cafe Tekankan Protokol Kesehatan

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 25 Oktober 2020 17:58

Owner Real Cafe, Andi Jufrial Bakti.
Owner Real Cafe, Andi Jufrial Bakti.

MAKASSAR — Pada era new normal saat ini, Pemerintah telah melonggarkan aktifitas masyarakat. Tujuannya adalah menggerakkan semua sektor kehidupan masyarakat, dan membangkitkan roda perekonomian yang sempat terpuruk di masa-masa awal pandemi Covid-19 mewabah di negara ini awal Maret 2020 lalu.

Perlahan tapi pasti, kehidupan masyarakat sudah mulai membaik. Begitupun perekonomian mulai bangkit, dengan bergeraknya semua usaha atau bisnis yang dikelola oleh masyarakat. Kondisi ini cukup menggembirakan bagi pelaku-pelaku usaha yang ada.

Owner Real Cafe, yang terletak di Jl Skarda N1 Nomor 3B Makassar, Andi Jufrial Bakti kepada Lintasterkini.com, Minggu (25/10/2020) mengungkapkan kegembiraannya saat Pemerintah telah mengijinkan pelaku-pelaku usaha dapat memulai aktifitas ekonominya di tengah-tengah masih mewabahnya Covid-19, dimana kondisi ini dinamakan Era New Normal.

Aktifis Pemuda Pancasila Kota Makassar ini berharap, masyarakat juga tidak lengah dengan adanya kebijakan New Normal. Tapi justru harus lebih hati-hati melindungi diri dengan tetap mematuhi anjuran Pemerintah menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik antara satu dengan lainnya.

“Meskipun saya menjalankan usaha ini di masa pandemi, namun saya tekankan pada karyawan dan seluruh pengunjung cafe agar tetap menaati protokol kesehatan. Jadi baik karyawan dan pengunjung kami tegaskan penggunaan masker dan disiapkan cairan pencuci tangan sebelum masuk di cafe. Kami juga memperhatikan jarak duduk antara pengunjung,” ungkap bos Real Cafe ini.

Andi Jufrial Bakti, yang akrab dipanggil Rial ini mengatakan, dirinya optimis usaha atau bisnis seperti cafe akan bisa bertahan di masa New Normal, dengan syarat mematuhi ketentuan protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan agar menghindari penyebaran-penyebaran dan bertambahnya kasus baru Covid-19, khsususnya di Kota Makassar. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
Hukum & Kriminal06 Maret 2021 22:58
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
HN mengakui perbuatannya. Telah mencuri mesin pompa air itu pada 29 Februari 2021 lalu....
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
News06 Maret 2021 21:10
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan pe...
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
News06 Maret 2021 19:30
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo....