Logo Lintasterkini

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Kapolrestabes Makassar: Sudah 8834 Masyarakat Divaksinasi

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 26 Juni 2021 20:10

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana saat meninjau langsung vaksinasi massal.
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana saat meninjau langsung vaksinasi massal.

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana membeberkan bahwa saat ini jajaran Polrestabes Makassar gencar melakukan vaksinasi secara serentak di 23 kecamatan di Kota Makassar.

Witnu mengatakan, vaksinasi tersebut tidak lain demi membantu masyarakat agar tidak mudah terjangkit atau terpapar Covid-19.

“Tujuan vaksinasi masal ini disamping itu untuk memperingati HUT Bhayangkara, juga untuk menyukseskan kegiatan bapak presiden satu juta vaksin satu hari,” kata Witnu Urip kepada awak media, Sabtu (26/6/2021).

Untuk itu, kata dia, pihaknya juga menggelar vaksinasi secara Drive Thru yang digelar pada Minggu, 27 Juni 2021.

“Tujuannya yang pertama agar cepat terbentuknya heart imunity warga masyarakat. Yang kedua agar perekonomian segera pulih normal,” bebernya.

Witnu juga menambahkan bahwa, selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun, perlu diketahui bahwa kepolisian khususnya di wilayah Polrestabes Makassar sangat mendukung seluruh program pemerintah pusat, demi memutus penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan catatan kami sudah ada 8834 warga masyarakat Kota Makassar yang telah divaksin,” terangnya.

Mantan Dir Intel Polda Sulawesi Selatan ini juga mengemukakan bahwa selain melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kota Makassa, seluruh jajaran Polrestabes Makassar juga gencar melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi ini.

“Seluruh jajaran Polrestabes Makassar, baik dari jajaran Polsek dan seluruh fungsi salah satunya, lantas, shabara dan Satuan Narkoba. Setiap minggu menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan secara dor to door,” pungkasnya.(*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...