Logo Lintasterkini

Dirlantas Polda Sulsel Minta Pihak Tol Siapkan Rest Area dan Pelayanan Top Up E-Tol

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 26 Juli 2022 17:07

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal meninjau Tol Reformasi
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal meninjau Tol Reformasi

MAKASSAR — Untuk kenyamanan dan kemanan pengendara atau pengguna jalan tol di Kota Makassar, tentunya pihak Tol Makassar , diharap meningkatkan pelayanan dengan menghadirkan rest area.

Ditlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal berharap, pihak pengelolah jalan tol menghadirkan rest area dan loket pelayanan top up E-Tol atau E-Money, guna terciptanya peningkatan pelayanan secara konsisten oleh sektor tol dalam kelancaran dan kemanan pengendara.

Hal tersebut dipaparkan Ditlantas Polda Sulsel usai menggelar survey ke lokasi area Tol Makassar, didampingi Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Irwan, Selasa (26/7/22).

“Untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dalam pembayaran jalan tol, layanan gerak uang elektronik E-Tol di sejumlah rest area sangat diperlukan, guna kenyamanan pengguna jalan tol,” papar Dirlantas Polda Sulsel ini.

Dijelaskan, keberadaan rest area menjadi bagian dari standar pelayanan jalan tol yang sangat penting dalam mendukung aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara di Tol serta dapat digunakan oleh pengguna tol untuk melakukan top up E-Tol.

“Pihak kepolisian juga mengingatkan pada pengendara pengguna jalan tol, untuk berhati-hati dan mengatur kecepatan serta mengutamakan keselamatan dalam mengemudi,” tegas Kombes Pol. Faizal.

Diketahui, Rest Area atau tempat istirahat memiliki fungsi utama yakni sebagai tempat beristirahatnya pengendara dan penumpang agar terjaganya kebugaran fisik dan psikologis yang berdampak pada kenyamanan dan kebugaran pikiran. Selain itu sebagai tempat beristirahatnya kendaraan setelah menempuh jarak jauh. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...