Logo Lintasterkini

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Media Gathering dengan Jurnalis

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 26 November 2017 06:32

Para perwakilan media massa mengikuti media gathering BPJS Ketenagakerjaan.
Para perwakilan media massa mengikuti media gathering BPJS Ketenagakerjaan.

TAKALAR – Kurangnya pemahaman sebagian awak media menyangkut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjan dan program apa saja yang diselenggarakan, mendorong pihak BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi dan Maluku menyelenggarakan media gathering bersama 25 perwakilan media di Makassar. Kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu, (25/11/2017).

Nazarullah, Asisten Deputi Wilayah Bidang Manajemen Mutu dan Risiko, mengatakan kegiatan media gathering ini ditujukan selain membangun silahturahmi dengan awak media, juga dapat membangun brand awarness BPJS Ketenagakerjaan di kalangan jurnalis di Makassar.

Ia mengatakan, selama ini sebagian jurnalis masih belum memahami keberadaan BPJS Ketenagakerjaan, dimana masih sering terlihat dari berita dan juga foto yang diterbitkan.

“Terkadang banyak media keliru menanyakan kami perihal lembaga jaminan sosial yang lain, atau banyak juga telah memberitakan tentang BPJS Ketenagakerjaan, tapi foto atau latar gambar yang naik cetak atau tayang adalah lembaga lain, kami mengharapkan agar teman-teman di media mampu membedakannya,” harap Nazar disela-sela pemaparannya dalam kegiatan tersebut.

Nazar mengatakan, melalui media gathering ini, pihaknya mengajak semua jurnalis untuk mengenal lebih jauh tentang BPJS Ketenagakerjaan. Ia melanjutkan, pada tanggal 1 Januari tahun 2014, terdapat dua lembaga resmi tebentuk sesuai amanah Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yakni BPJS Ketenagakerjaan, yang merupakan transformasi dari PT. Jamsostek (Persero).

Ia menambahkan, BPJS Kesehatan yang sebelumnya adalah PT. ASKES (Persero). BPJS Ketenagakerjaan ini mengelola empat program yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun bagi pekerja di seluruh Indonesia, sementara BPJS Kesehatan fokus memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi ada dua lembaga jaminan sosial di Indonesia, kami harap rekan-rekan media bisa memahami baik itu di tingkat reporter hingga redaktur, sehingga kekeliruan dalam menayangkan berita tidak terjadi lagi di masa yang akan datang, sehingga masyarakat yang menerima informasi dapat mengenal dengan baik BPJS Ketenagakerjaan,” harap Nazar.

Dalam kegiatan media gathering BPJS Ketenagakerjaan, para wartawan yang hadir diberikan sosialisasi perihal program BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, penyelenggara juga mengajak para jurnalis di daerah ini dengan ragam games serta water sport seperti banana boat dan water jet sky. (*)

 Komentar

 Terbaru

News06 Februari 2023 10:13
Prakiraan BMKG, Cuaca Ekstrem Landa Sulsel Sepekan ke Depan
JAKARTA– Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selat...
News06 Februari 2023 09:33
Patut Dicontoh, Kapolres Soppeng Bersama Komunitas Gotong Royong Bersihkan Masjid
SOPPENG – Kapolres Soppeng, AKBP Muhammad Yusuf Usman, bersama Komunitas Bersih-bersih Masjid Soppeng melaksanakan gotong royong di Masjid Nurul...
News06 Februari 2023 08:13
Pasar Terong Makassar Terbakar, 24 Kios Ludes
MAKASSAR – Pasar Terong, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar pada Minggu (5/2/2023) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 24 kios lud...
Wisata dan Budaya05 Februari 2023 13:31
Mau Healing, Coba ke Taman Batu Karst Balocci
PANGKEP – Pusing mau kemana untuk healing atau sekadar jalan-jalan? Mungkin tempat ini bisa jadi salah satu pilihan untuk kalian. Apalagi, jika ...