Logo Lintasterkini

Aksi Peduli Palestina, Alumni FK Unhas Gelar Penggalangan Dana

Fakra
Fakra

Sabtu, 27 Januari 2024 17:20

Alumni Fakultas Kedokteran Unhas menggalang donasi dana sebagai bentuk aksi kepedulian sosial kepada warga palestina yang menjadi korban dari konflik Palestina dan Israel, Sabtu 27 Januari 2024.
Alumni Fakultas Kedokteran Unhas menggalang donasi dana sebagai bentuk aksi kepedulian sosial kepada warga palestina yang menjadi korban dari konflik Palestina dan Israel, Sabtu 27 Januari 2024.

MAKASSAR, Alumni Fakultas Kedokteran Unhas menggalang donasi dana sebagai bentuk aksi kepedulian sosial kepada warga palestina yang menjadi korban dari konflik Palestina dan Israel, Sabtu 27 Januari 2024.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian Dies Natalis FK Unhas yang ke-68 dan turut dihadiri sejumlah alumni lintas generasi. Sejumlah tokoh penting pun turut hadir, seperti mantan Rektor Prof Basri Hasanuddin MA, Prof Dr dr Idrus Paturusi Sp.BO, dan Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes.

” Pihak Rektorat Unhas juga sangat senang karena alumni memiliki semangat yang sama untuk membantu warga Palestina. Sehingga Unhas telah membuka satu rekening khusus untuk membantu memberikan bantuan dana ke saudara-saudara kita yang ada di palestina,”ujar Wakil Rektor IV Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis, Prof Dr Eng Ir Adi Maulana ST MPhil, Sabtu 27 Januari 2024.

Sebagai bentuk dukungan moril para alumni juga memakai kostum berbendera Palestina.

Nantinya dana yang disumbangkan para alumni akan langsung masuk ke Unhas dan akan disalurkan bantuannya langsung ke palestina dan bekerja sama dengan Bank BCA.

Dia berharap, mudah-mudahan bantuan dari para alumni FK Unhas bisa memberikan suport bagi warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel.

“Mohon dukungannya sehingga kita bisa memberi kontribusi, walau pun sedikit tetapi paling tidak bisa berarti bagi saudara-saudara kita yang ada di Palestina,”pungkasnya.

Selain diisi dengan penggalangan dana rangkaian dies natalis hari ini diisi dengan sejumlah kegiatan seperti senam bersama, pameran kesehatan, fun game dan lucky draw berhadiah bingkisan menarik. (***)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...
News04 Maret 2024 16:25
Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau a...