Logo Lintasterkini

Digital Marketing, Strategi Ampuh Dongkrak Bisnis di Tengah Pandemi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 27 Februari 2021 19:03

Ilustrasi.
Ilustrasi.

JAKARTA — Situasi pandemi Covid-19 telah membuat dampak besar dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Banyak para pelaku wirausaha yang bisnisnya tutup bahkan bangkrut terlilit hutang akibat besarnya operasional perusahaan yang tidak bisa di imbangi dengan income yang masuk.

Namun tidak sedikit juga yang bisnisnya survive dan bertumbuh dalam masa pandemi ini. Menyikapi fenomena banyak wirausaha yang kebingungan menjalankan usaha dalam kondisi menghadapi wabah pandemi, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 BNPB mengadakan Talkshow, Selasa lalu (23/2/2021) bersama para praktisi digital kontent dan praktisi pengacara.

Pada bidang industri kontent dan kreatif, Imam Pratomo, salah satu narasumber mengatakan, bahwa kondisi pandemi menbuat dia berpikir keras untuk menjadikan peluang baru. Mantan jurnalis yang sudah menggeluti di bidang media selama 14 tahun ini mengambil keputusan dimulai 6 bulan yang lalu untuk memulai bisnis baru di bidang kontent kreatif.

“Saya menjadikan pandemi sebagai moment untuk memulai bisnis. Dan ternyata peluang ini bagus dimana saat pandemi ini orang-orang banyak memasarkan produk dengan digital markateng,” terang Imam Pratomo.

Pengacara muda, Armansyah, SH, MH yang juga menjadi narasumber mengatakan, dalam situasi pandemi dalam hal beracara di persidangan, pemerintah menerapkan persidangan itu dengan system hybride, maksudnya persidangan dilakukan secara ada offline dan online. Hal itu dimaksud untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, walaupun tetap menjalankan protokol kesehatan selama bersidang, ia tak menampik bahwa di persidangan pun bisa terjadi kluster penyebaran Covid-19.

“Saat pandemi ini, supaya dekat dengan klien atau untuk mendapatkan klien baru, saya memanfaatkan digital marketing. Untuk itu saya menggandeng jasa digital agency yang kontennya terkait pengetahuan hukum kepada masyarakat luas,” terang Ari, sapaan akrab Armansyah. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Pemerintahan20 April 2021 20:44
Sinyal Pergantian Seluruh Direksi Perusda di Makassar Menguat
Konstribusi perusda masih rendah terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga perlu penyegaran. Diawali dengan tahap evaluasi kinerja seluruh direk...
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
News20 April 2021 20:12
Mensos Santuni Korban Bom Gereja Katedral Makassar
Dalam keterangannya, Risma menyebut, jika kondisi tiga korban mulai membaik. Hanya saja masih membutuhkan perawatan lanjutan....
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
News20 April 2021 19:41
6 Imigran di Makassar Diamankan Provokasi Larangan Berkendara
Peran keenam Imigran tersebut sebagai provokator. Berupaya menghalang-halangi petugas saat hendak mengamankan motor di Wisma KPI....
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Hukum & Kriminal20 April 2021 17:17
Kenalan di Facebook, Reza Ditembak Usai Tipu dan Cabuli Pelajar Asal Gowa
Kasus ini berawal dari pertemuan korban dan pelaku Reza di Facebook, beberapa waktu lalu....