Logo Lintasterkini

Bencana Longsor di Luwu

Satu Korban Kembali Ditemukan, Total Meninggal Sudah Lima Orang

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 27 Februari 2024 17:50

Suasana saat seorang korban meninggal di temukan di lokasi longsor di Kabupaten Luwu, Selasa (27/2/2024) sore.
Suasana saat seorang korban meninggal di temukan di lokasi longsor di Kabupaten Luwu, Selasa (27/2/2024) sore.

LUWU – Hari kedua pasca pencarian korban bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Bonglo Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menelan korban jiwa membuahkan hasil. Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban tewas yang tidak jauh dari titik lokasi longsor, Selasa (27/2/2024).

Informasi yang dihimpun di lokasi, korban yang ditemukan bernama Ratan (50). Ia ditemukan di sekitar titik longsor, yang mengarah ke Bastem Utara dalam kondisi meninggal dunia.

Proses evakuasi korban berlangsung secara dramatis, karena harus ditarik menggunakan tali. Tidak hanya itu, dilakukan dengan saling tarik menarik antara warga dan Tim SAR gabungan yang berada di bawah jurang dengan memiliki kemiringan 45 derajat.

Dari data tim SAR gabungan, hinggaa saat ini sebanyak 15 orang yang menjadi korban tanah longsor. Terdapat sepuluh diantaranya ditemukan dalam kondisi selamat, dan lima lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel yang dikonfirmasi mengungkapkan, Tim SAR gabungan akan terus melakukan evakuasi pencarian dan pertolongan dengan berfokus pada titik terakhir korban ditemukan. Yakni dengan menggunakan bantuan alat seperti borduzer, ekskavator serta drone thermal.

“Untuk jumlah total korban mulai kemarin hingga kini, ada 15 orang korban. Meninggal dunia 5 orang dan 10 selamat. Pencarian dan evakuasi masih terus kami lakukan. Kami saat ini juga masih menunggu apabila ada keluarga yang merasa kehilangan keluarganya, silahkan laporkan ke kami untuk didata,” ujar Mexianus Bekabel. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 09:20
10 Tanda Orang Cemburu pada Kehidupanmu
LintasTerkini.com – Cemburu adalah emosi manusia yang umum dirasakan, namun ketika orang di sekitar kita merasa cemburu pada kehidupan kita, hal...
News23 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Bersama Istri Sapa Pasien di RSKD Dadi Makassar
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, bersama istri, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau pelayanan ...
News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...