Logo Lintasterkini

Unasman Didik Mahasiswa Jadi Entrepreneur Berkarakter

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 27 Mei 2017 21:46

Dosen Fakultas Ilmu Komputer Unasman, Rosmawati Tamin, S.Kom, MM,
Dosen Fakultas Ilmu Komputer Unasman, Rosmawati Tamin, S.Kom, MM,

POLMAN – Sesuai dengan visi misi perguruan tinggi Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) menjadi perguruan tinggi bermutu dalam pengembangan IPTEK dan IMTAQ, serta berorientasi kepada tuntutan dan kebutuhan dunia kerja, maka pendidikan komputer yang dikembangkan Unasman saat ini adalah salah satu upaya menjawab tantangan tersebut.

Dosen Fakultas Ilmu Komputer Unasman, Rosmawati Tamin, S.Kom, MM, kepada media, Sabtu (27/5/2017) mengatakan, di era perkembangan digital dan teknologi pengembangan dunia pendidikan semua berbasis teknologi. “Unsur teknologi dalam proses pendidikan tidak pernah lagi lepas,” tandas alumni magister manajemen STIE YPUP.

Kabag Keuangan dan Verfikasi Unasman ini, mengatakan mahasiswa dituntut sedapat mungkin menguasai teknologi informasi dan informatika. Mereka ingin setelah mahasiswa menyelesaikan masa studi bisa mandiri dan menciptakan lapangan kerja atau menjadi entrepreneur handal serta berkarakter.

Wanita kelahiran Bontang, 8 Agustus 1979 berharap kepada mahasiswa khususnya fakultas ilmu komputer dapat belajar sungguh-sungguh dan sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada. Agar setelah selesai studi dapat mengimplementasikan ilmu yang dimiliki.

“Ada dua sarana yang menjadi andalan di fakultas komputer yakni, video confrence di ruang Mahkamah Konstitusi Unasman serta laboratorium komputer,” tandasnya.

Selaku salah seorang dosen di fakultas komputer, memberikan garansi kepada mahasiswa setelah selesai dapat menjadi entrepreneur tertentu, dan siap bersaing di bursa kerja. Disamping dia juga sudah bisa mandiri.

“Kita juga bersyukur karena perhatian serta dukungan dari pihak yayasan maupun rektorat dalam hal ini rektor dalam pengembangan proses pendidikan sangat besar. Karena mereka paham kebehasilan pengelolaan fakultas berbanding lurus dengan keberhasilan sebuah univeritas,”tandasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Jamaah Masjid Nurut Tijarah Sinjai dan Komunitas Sepeda Bawa Bantuan ke Mamuju
News22 Januari 2021 03:21
Jamaah Masjid Nurut Tijarah Sinjai dan Komunitas Sepeda Bawa Bantuan ke Mamuju
"Bantuan yang kami antar langsung menuju Mamuju ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian kami para jamaah Masjid Nurul Tijarah Sinjai terhadap saudara...
23 Januari, KPU Makassar Tetapkan Hasil Pilwali
News22 Januari 2021 02:31
23 Januari, KPU Makassar Tetapkan Hasil Pilwali
"Untuk lokasi penetapan masih tentatif mengingat kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Sementara untuk teknis undangan penetapan, semua p...
Satgas Covid-19 : Data Tidak Akurat, Kebijakan Tidak Efektif
Bersama Melawan Covid-1922 Januari 2021 01:51
Satgas Covid-19 : Data Tidak Akurat, Kebijakan Tidak Efektif
"Dengan data yang tidak realtime, maka kebijakan yang dikeluarkan, tidak tepat waktu, sehingga menjadi tidak efektif," kata Prof. Wiku Adisasmito....
Membanggakan, Biofarma Telah Memproduksi Vaksin Sinovac Sendiri
Bersama Melawan Covid-1922 Januari 2021 00:40
Membanggakan, Biofarma Telah Memproduksi Vaksin Sinovac Sendiri
"Saya dapat laporan bahwa ada 3 batch proses produksi kami, dalam 1 batch kira-kira ada satu juta dosis, sehingga saat ini telah selesai diproduksi da...