Logo Lintasterkini

Pencuri Ini Pakai Gamis Ambil HP, Aksinya Terekam CCTV

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 27 Mei 2021 13:48

Pelaku saat beraksi terekam cctv
Pelaku saat beraksi terekam cctv

MAKASSAR – Ada-ada saja aksi seorang pencuri ini. Ia melakukan aksinya dengan menggunakan pakaian gamis layaknya orang yang sudah menunaikan shalat.

Pelaku beraksi di Sekretariat Masjid Nurul Hasanah, Jalan Tidung Lima, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (24/5/2021) lalu.. Aksinya terpantau CCTV. Dalam rekaman itu, pelaku mengenakan pakaian gamis dan berpura-pura menjadi jemaah masjid.

Dalam rekaman, pelaku dua kali bolak-balik ruang sholat dan sekretariat. Awalnya dia mengamati situasi dan diam-diam mengambil ponsel milik remaja masjid.

“Kami sama sekali tidak curiga, karena tampilannya seperti jemaah. Dia pakai jubah gamis dan peci,” ujar perwakilan remaja masjid, Deni, dikutip dari inews, Rabu (26/5/2021).

Mirisnya, pelaku beraksi dua kali dan membawa kabur dua ponsel dalam waktu berdekatan tanpa ragu-ragu. Deni mencurigai, pelaku merupakan spesialis pencurian ponsel. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Rappocini.

Sementara polisi masih menyelidiki pencurian ponsel di masjid ini berbekal rekaman CCTV dan keterangan saksi. “Sudah kami laporkan juga ke polisi,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...