Logo Lintasterkini

Walkot Makassar Tak Ketinggalan, Ikut Salat Gerhana di Kediamannya

Andi
Andi

Kamis, 27 Mei 2021 07:37

Walkot Makassar Tak Ketinggalan, Ikut Salat Gerhana di Kediamannya

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut melaksanakan salat gerhana di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu malam (26/5/2021).

Salat berjamaah ini digelar secara terbatas. Dihadiri beberapa kepala OPD terkait. Selebihnya melaksanakan salat gerhana di masijd-masjid terdekat dari kediaman mereka.

Sebelum melaksanakan shalat khusuf, Danny melaksanakan salat magrib dan isya terlebih dahulu. Salat ini, dipimpin oleh Ustadz Syaibani Mujiono.

Serta para jemaah mendapatkan tata cara salat gerhana yang dipaparkan oleh Ustaz, Akrama Hatta, LC, MA.

Pada kesempatan ini, Danny mengatakan, saalat gerhana di 2021 berbeda dari salat gerhana yang digelarnya 5 tahun lalu. Akibat pandemi, salat berjamaah digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini ada dua peristiwa penting yang kita peringati. Blood moon bersamaan dengan hari Waisak. Di ruang terbuka ini kita salat khusuf meskipun terbatas. Coba tidak pandemi kita gelar di Anjungan atau di Karebosi,” ujarnya.

Danny juga meminta para jemaah usai salat mendoakan Kota Makassar agar bisa pulih dari Covid-19.

“Hari ini kasus di Makassar sedikit meningkat. Capai di angka 43 orang. Kita harus kerja sama dan mendoakan Kota Makassar agar Makassar bisa segera bebas dari Covid-19,” sebutnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...
News19 April 2024 09:34
Selamatkan PSU Terbanyak, KPK RI Beri Penghargaan ke Pemkot Makassar
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. KPK mengganjar Makassar sebagai Pemerint...
News19 April 2024 09:18
Masyarakat Tagih Janji Dirlantas Polda Sulsel Soal Pak Ogah
Keberadaan pak ogah atau biasa disebut palimbang-limbang (dalam bahasa Makassar) masih terus menuai pro dan kontra. Tidak sedikit yang menganggap, pak...
Pemerintahan19 April 2024 09:11
Danny Pomanto Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tampil di ...