Logo Lintasterkini

Walkot Makassar Tak Ketinggalan, Ikut Salat Gerhana di Kediamannya

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 27 Mei 2021 07:37

Walkot Makassar Tak Ketinggalan, Ikut Salat Gerhana di Kediamannya

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto turut melaksanakan salat gerhana di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu malam (26/5/2021).

Salat berjamaah ini digelar secara terbatas. Dihadiri beberapa kepala OPD terkait. Selebihnya melaksanakan salat gerhana di masijd-masjid terdekat dari kediaman mereka.

Sebelum melaksanakan shalat khusuf, Danny melaksanakan salat magrib dan isya terlebih dahulu. Salat ini, dipimpin oleh Ustadz Syaibani Mujiono.

Serta para jemaah mendapatkan tata cara salat gerhana yang dipaparkan oleh Ustaz, Akrama Hatta, LC, MA.

Pada kesempatan ini, Danny mengatakan, saalat gerhana di 2021 berbeda dari salat gerhana yang digelarnya 5 tahun lalu. Akibat pandemi, salat berjamaah digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini ada dua peristiwa penting yang kita peringati. Blood moon bersamaan dengan hari Waisak. Di ruang terbuka ini kita salat khusuf meskipun terbatas. Coba tidak pandemi kita gelar di Anjungan atau di Karebosi,” ujarnya.

Danny juga meminta para jemaah usai salat mendoakan Kota Makassar agar bisa pulih dari Covid-19.

“Hari ini kasus di Makassar sedikit meningkat. Capai di angka 43 orang. Kita harus kerja sama dan mendoakan Kota Makassar agar Makassar bisa segera bebas dari Covid-19,” sebutnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...
Hukum & Kriminal27 Juli 2021 11:26
Mengaku Digilir di Hotel, Wanita di Makassar Polisikan 2 Oknum Pegawai Bank BUMN
MAKASSAR– Sungguh malang nasib yang dialami seorang wanita berinisial N di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wanita 22 tahun itu diduga ...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...