Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Promosikan F8 Makassar di Hadapan Menkopolhukam dan Mendagri

Redaksi
Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 10:02

Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (26/6/2024).
Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (26/6/2024).

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, turut mendukung Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk dukungannya, Zudan ikut mempromosikan event F8 di hadapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Ibu-Bapak silakan hadir kembali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akhir Juli ada festival F8 berskala Internasional,” ungkap Zudan saat memberikan sambutan pada Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, Rabu (26/6/2024).

Rakor yang berlangsung di Hotel Claro Makassar ini dipimpin langsung Menkopolhukam Hadi Tjahjanto. Turut hadir Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan seluruh kepala daerah gubernur dan wali kota di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Mewakili Pemprov Sulsel, Zudan juga mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam karena memilih Makassar sebagai tempat terselenggaranya rakor. Sebab, kata dia, kegiatan besar seperti ini mampu mendorong perekonomian masyarakat.

Zudan menuturkan Pemprov Sulsel bersama 24 kabupaten/kota siap berkolaborasi dan bersinergi di dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyampaikan event F8 Makassar tahun ini akan digelar selama lima hari, 24-28 Juli 2024.

Dia mengungkapkan F8 Makassar selalu hadir dengan hal-hal yang baru tiap tahunnya. Tahun ini, kata dia, hadir dengan venue yang baru berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita mau cari suasana yang baru, makanya panggung utama kita pindahkan ke MNEK. Kita ingin memanfaatkan pemandangan kota yang weight,” kata Danny Pomanto.

Pemkot Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia selaku penyelenggara terus mematangkan persiapan event F8. Termasuk mendistribusikan undangan, baik bagi pemerintah kabupaten/kota maupun tamu-tamu luar negeri.

Terlebih event tahunan ini akan dihadiri banyak negara-negara sahabat seperti tahun-tahun sebelumnya.

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...