Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Promosikan F8 Makassar di Hadapan Menkopolhukam dan Mendagri

Redaksi
Redaksi

Kamis, 27 Juni 2024 10:02

Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (26/6/2024).
Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (26/6/2024).

MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, turut mendukung Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebagai bentuk dukungannya, Zudan ikut mempromosikan event F8 di hadapan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Ibu-Bapak silakan hadir kembali di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akhir Juli ada festival F8 berskala Internasional,” ungkap Zudan saat memberikan sambutan pada Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku, Rabu (26/6/2024).

Rakor yang berlangsung di Hotel Claro Makassar ini dipimpin langsung Menkopolhukam Hadi Tjahjanto. Turut hadir Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, dan seluruh kepala daerah gubernur dan wali kota di wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Mewakili Pemprov Sulsel, Zudan juga mengucapkan terima kasih kepada Menkopolhukam karena memilih Makassar sebagai tempat terselenggaranya rakor. Sebab, kata dia, kegiatan besar seperti ini mampu mendorong perekonomian masyarakat.

Zudan menuturkan Pemprov Sulsel bersama 24 kabupaten/kota siap berkolaborasi dan bersinergi di dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menyampaikan event F8 Makassar tahun ini akan digelar selama lima hari, 24-28 Juli 2024.

Dia mengungkapkan F8 Makassar selalu hadir dengan hal-hal yang baru tiap tahunnya. Tahun ini, kata dia, hadir dengan venue yang baru berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita mau cari suasana yang baru, makanya panggung utama kita pindahkan ke MNEK. Kita ingin memanfaatkan pemandangan kota yang weight,” kata Danny Pomanto.

Pemkot Makassar bersama PT Festival Delapan Indonesia selaku penyelenggara terus mematangkan persiapan event F8. Termasuk mendistribusikan undangan, baik bagi pemerintah kabupaten/kota maupun tamu-tamu luar negeri.

Terlebih event tahunan ini akan dihadiri banyak negara-negara sahabat seperti tahun-tahun sebelumnya.

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa29 Juni 2024 17:55
Viral Video Driver Taksi Online Diduga Dianiaya Oknum TNI di Bandara Sultan Hasanuddin
MAKASSAR – Sebuah video yang memperlihatkan detik-detik pengeroyokan seorang sopir taksi online oleh beberapa oknum berseragam loreng di Bandara...
Pemerintahan29 Juni 2024 16:54
Kabupaten Gowa Raih Tiga Penghargaan dari BKKBN
GOWA – Kabupaten Gowa meraih tiga penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Ketiga penghargaan tersebut...
News29 Juni 2024 14:26
TP PKK Kelurahan Rappocini Gelar Sunatan Massal Hingga Pemeriksaan Kesehatan
MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kelurahan Rappocini Kota Makassar mengelar sunatan massal bagi masyarakat. Ada 75 anak mengikuti sunatan massal ter...
Peristiwa29 Juni 2024 09:55
Tenggelam Saat Berenang, Remaja di Toraja Dalam Pencarian Tim Sar
TORAJA – Seorang remaja dilaporkan tenggelam dan hilang saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Saddang, Desa Bera, Kecamatan Makale, Kab...