Logo Lintasterkini

Tiga Tahun Pasangan Syahrir-Saiful Mengukir ‘Tinta Emas’

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 27 November 2013 22:36

Tiga Tahun Pasangan Syahrir-Saiful Mengukir ‘Tinta Emas’

SELAYAR – Catatan nilai bertorehkan tinta emas terus mewarnai lembaran-lembaran halaman rapor kepemimpinan periode kedua pasangan, Drs. H. Syahrir Wahab, MM dan H. Saiful Arif, SH selaku pemegang kendali pemerintahan di Kabupaten Selayar. Terbukti, selama kurun waktu tiga tahun terakhir, sejumlah rangkaian penghargaan bertaraf nasional berhasil disumbangkan pasangan Drs. H. Syahrir Wahab, MM dan H. Saiful Arif, SH, bagi pemerintah dan segenap elemen masyarakat.

Sepanjang bulan  November 2013 tercatat sepuluh jenis bentuk penghargaan berhasil diraih secara langsung oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Selayar, baik dari pemerintah pusat maupun dari unsur pemerintah Provinsi Sulsel.

Penghargaan tersebut yakni berupa, penghargaan sebagai wasor imunisasi terbaik, penghargaan sebagai kabupaten/kota terbaik dalam pengendalian malaria, penghargaan program yankes gratis, penghargaan sebagai kabupaten/kota pengelolan KIA terbaik, berturut-turut peraih juara harapan satu kabupaten/kota dengan jumlah tingkat kematian ibu dan bayi terendah, penghargaan sebagai peraih juara satu kabupaten/kota pemilik tenaga paramedis tauladant, serta penghargaan sebagai peraih juara harapan satu pengelolah kesehatan masyarakat terbaik.

Bahkan lebih jauh, Kabupaten Kepulauan Selayar juga turut ditetapkan sebagai kabupaten/kota peraih juara harapan satu sekolah sehat tingkat SD, sekolah sehat tingkat TK, terbaik satu dan sekaligus kabupaten/kota peraih juara harapan satu dengan Ketua Forum Kabupaten Sehat paling berprestasi.

Rilis catatan penghargaan ini disampaikan secara langsung Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dalam kesempatan wawancara ekslusif dengan wartawan menjemput detik-detik Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Selayar ke 408 tahun 2013.

Dikatakannya, relfleksitas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ini diawali dari sebuah langkah permulaan yang terbilang sangat sederhana melalui pelibatan segenap komponen terkait di dalam pengambilan dan pelaksanaan kebijakan pemerintahan di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat secara umum dengan memposisikan rakyat sebagai obyek pembangunan.

Capaian ini diraih pemerintah kabupaten, berkat modal kerja keras yang dibarengi dengan dukungan penuh serta peran aktif seluruh elemen masyarakat di dalam pelaksanaaan kebijakan pemerintah dilapangan. Terkait hal tersebut, atas nama segenap komponen pemerintah kabupaten, H. Saiful Arif, SH, menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat.

Karena berkat kebersamaan dan totalitas masyarakat, Kabupaten Kepulauan Selayar, ‘bisa tonji’ tampil dan menonjol bersaing dengan kabupaten/kota lain di Indonesia, ungkap Saiful dengan penuh kerendahan hati.

Terakhir, dia menitipkan motivasi disertai support dan pengharapan, kiranya daerah di ujung selatan provinsi Sulsel tersebut dapat terus maju dan mendorong tercapainya Kabupaten Kepulauan Selayar yang sehat dan bugar, “Maju terus untuk Selayar sehat dan Selayar Bugar”, imbuh, pejabat birokrasi dari unsur organisatoris itu. (fadly syarif)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....