Logo Lintasterkini

Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak Polres Enrekang

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 27 November 2021 20:27

Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak Polres Enrekang
Warga Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Presisi Serentak Polres Enrekang

ENREKANG – Kepala Kepolisian Resor Enrekang (Kapolres) Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH di dampingi para PJU Polres Enrekang melaksanakan kunjungan dan pengecekan di Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia Presisi yang di laksanakan di wilayah Polres Enrekang, Sabtu (27/11/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, anggota kesehatan Polres Enrekang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dilibatkan dalam petugas vaksinasi mulai dari pendaftaran, screening, vaksinator dan tim entri data.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di beberapa titik yang dikabupaten Enrekang dengan target 1000 orang.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendorong program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Indonesia,” ucap Kapolres.

Selain itu, lanjut dia, vaksinasi ini diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat, mulai dari pelajar sampai dengan masyarakat usia dewasa bahkan lansia.

Sebelum vaksin, masyarakat diwajibkan mengikuti proses pendaftaran dan screening guna menentukan apakah dapat langsung menerima vaksin atau menunggu kondisi stabil terlebih dahulu.

AKBP Andi Sinjaya menambahkan, antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin sangat tinggi. Sebab kegiatan vaksinasi ini melebihi dari target yang ditentukan.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi presisi ini melebihi target yang di ikuti sebanyak 2.560 orang” ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh serta membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Salah satu warga masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pengadaan vaksinasi serentak ini.

“Tentu pak, saya apresiasi kepada Polres Enrekang dan instansi lainnya yang sudah mengadakan vaksinasi massal. Dengan adanya vaksinasi massal ini, kami warga Enrekang yang awam dengan vaksinasi, dapat memperoleh vaksin dengan mudah dan cepat, saya harap kegiatan ini diadakan secara berkelanjutan agar warga lainnya yang belum mendapatkan vaksinasi, juga dapat divaksin” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...