Logo Lintasterkini

Begini Kekompakan Kapolda Sulsel Bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Pangkoops AU II dalam Rapim TNI-POLRI

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Selasa, 28 Januari 2020 19:33

Kekompakan Kapolda Sulsel Bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Pangkoops AU II.
Kekompakan Kapolda Sulsel Bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Pangkoops AU II.

JAKARTA–Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto seringkali tampil bersama dalam beberapa momen dalam giat Rapim TNI POLRI, Ketiganya tampak akrab dan menunjukkan kekompakkannya.

Keakraban mereka memperlihatkan jika hubungan antara TNI dan Polri di Sulsel sangat terjaga dengan baik.

Seperti terlihat saat berlangsungnya rapim TNI Polri yang digelar di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur Selasa (28/01/2020). Rapim tersebut dihadiri oleh para pejabat utama AD, AL, AU, Polri serta para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia.

Saat itu, tampak Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, terlihat sangat akrab dan menunjukkan kekompakkannya, mereka bahkan berfoto selfie bersama.

“Hal itu tentu menunjukkan betapa kuatnya soliditas dan sinergitas TNI Polri di Sulsel, kami sebagai anggota TNI Polri semakin Optimis dengan soliditas yang diperlihatkan para Pimpinan tertinggi seperti ini, menjadi spirit Pengamanan Pilkada Serentak akan berjalan aman dan lancar,” Ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam keterangan rilisnya, Selasa (28/1/2020).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe dan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka serta Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto menghadiri acara Rapim TNI-Polri yang diselenggarakan di di Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin jalannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Salah satu yang dibahas adalah sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Rapim TNI Polri ini mengambil tema Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju.

Dalam sambutannya di depan 359 perwira tinggi TNI-Polri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa tantangan tugas ke depan pada tahun 2020 juga cukup berat, sehingga sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan menjaga kekompakan menjadi kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas pengamanan Pilkada Serentak. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News28 Maret 2024 15:25
Viral Di Medsos, Dinas Bima Cipta Pinrang Janji Perbaikan Jembatan Libukang Kassa Batulappa Dikerjakan Tahun Ini
PINRANG — Sebuah video yang memperlihatkan jembatan gantung yang rusak parah dan sangat tidak layak dipergunakan lagi, khususnya dilintasi kenda...
News28 Maret 2024 14:20
Pj Gubernur Sulsel Luncurkan Program Sedekah Pohon di Bone
BONE – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meluncurkan program Sedekah Pohon untuk masyarakat Sulsel. Gerakan ini diklaim menjadi yang perta...
News28 Maret 2024 14:05
Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Berbagi Bahagia pada Peringatan Nuzululqur’an
BONE – Peringatan Nuzululqur’an pada 17 Ramadan 1445 H/2024 M Pemprov Sulsel dipusatkan di Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). Pelaksanaanny...
News28 Maret 2024 12:28
Jelang Lebaran, Perumda Parkir Makassar Imbau Jukir Tidak Naikkan Tarif Parkir
MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar mengimbau jukir resmi tidak menaikkan tarif parkir kendaraan yang telah diatur dalam Perda 17/2006 dan ditet...