Logo Lintasterkini

Milo Deteksi Kemampuan Atlet Usia Dini

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 28 Februari 2016 12:07

Milo Deteksi Kemampuan Atlet Usia Dini

MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, membuka secara resmi tournament Football Championship Milo, di lapangan Hasanuddin, Sabtu (27/2/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical mengapresiasi kepada Milo, karena memberikan kesempatan kepada atlet untuk memperlihatkan dan mendeteksi kemampuan peserta.

“Menyadari keterbatasan pemerintah untuk mendeteksi kemampuan, sehingga dengan partisipasi dari berbagai pihak semisal Milo, tentu sangat membantu dalam upaya menunjukkan aksi dan kemampuan,” tuturnya.

Pemerintah kota Makassar menurutnya, saat ini berfokus pada tiga cabang olahraga, yakni atletik, football, dan juga olahraga tradisional, sehingga dengan adanya peran aktif dari Milo, tentu memudahkan pemerintah, KONI, dan PSSI untuk melihay potensi yang ada.

Selain itu, Deng Ical, juga mengingatkan agar para adik peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dan juga fair play, sebagai ciri anak Makassar, dimana dengan adanya kompetisi seperti ini menjadi media bagi anak untuk berkumpul dan berinteraksi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Perwakilan PSSI Sulsel, Zakariah Leo, yang menurutnya hal yang dilakukan oleh Milo untuk kedua kalinya di kota Makassar turut membantu dalam pengembangan kemampuan sejak dini, yakni dimulai sejak usia Sekolah Dasar.

“Ke depan diharapkan dapat menggelar kegiatan lebih besar mencakup lingkup Sulselbar,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Nestle Milo, Resa Fahlepi, mengungkapkan kegiatan kali ini, merupakan kedua kalinya di Makassar, dan diikuti oleh 32 sekolah dasar, atau 500an peserta.

“Selain, championship football, bagi ibu ibu juga diberikan pemahaman terkait pentingnya pemilihan nutrisi bagi perkembangan anak,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Kurniawan Dwi Yulianto, pemain sepakbola tingkat nasional, yang juga mantan tim nasional Indonesia, yang memberikan semangat dan motivasi bagi adik adik dalam bermain. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...