Logo Lintasterkini

Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja internasional, Ini yang Dilakukan BNNP Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 28 April 2020 20:55

Brigjen Pol Idris Kadir
Brigjen Pol Idris Kadir

MAKASSAR – Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) merupakan konsen khusus dari Internasional Labour Organization ( ILO ) sebuah anak organisasi PBB yang fokus dalam penanganan dan sosialisasi atau kampanye masalah kesehatan dan keselamatan kerja di dunia. Dalam masa pandemi kewajiban untuk terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya kesehatan kerja dan keselamatan kerja terus digaungkan.

Bentuk apresiasi pemerintah atas isu kesehatan kerja dan keselamatan pekerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban kerja sebagai karyawan ataupun pegawai pemerintah, maka disusunlah kebijakan untuk membatasi intensitas kerja hingga jam kerja dimasa pandemi Covid-19 di Indonesia.

BNNP Sulawesi Selatan menjalankan perintah Kepala BNN RI melalui surat edaran Kepala BNN Nomor 42/IV/KP.10/2020/BNN perubahan ke-dua SE nomor 20/III/KP.10/ 2020/BNN tentang Penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Badan Narkotika Nasional. BNNP Sulawesi Selatan melakukan penyesuaian sistem kerja dengan melakukan pengurangan intensitas masuk kantor dengan menyusun jadwal piket kantor dan membatasi jam layanan klinik Adi Pradana BNNP Sulsel.

Selain itu untuk tetap menjaga kinerja personil sesuai dokumen perjanjian kerja yang telah di tandatangani sebagai komitmen kerja di awal tahun maka masing masing personil yang tidak melaksanakan piket tetap menjalankan tugas dan fungsinya yg diemban melalui kerja melalui media online menggunakan teknologi informasi baik itu aksi, monitoring maupun pelaporan kegiatan sehari hari secara berkesinambungan dan berjenjang serta terdokumentasi baik secara elektronik maupun secara manual melalui pencetakan ataupun secara tertulis.

Kepada seluruh personil Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Idris Kadir menekankan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja di tempat kerja maupun di rumah dengan senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan tetap menggunakan alat pelindung diri dan menjaga jarak dan tidak ikut dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang berkumpul. Serta menjaga imunitas masing masing dengan mengkonsumsi buah buahan segar dan vitamin yang telah kantor sediakan.

“Semoga pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sediakala sebelum Covid-19 mewabah,” ujarnya. (*)

Penulis : Renaldi

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...