Logo Lintasterkini

Lelang Stadion Mattoanging Ditarget Agustus, Januari 2022 Peletakan Batu Pertama

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 28 Mei 2021 10:56

Dialog bersama superter PSM Makassar terkait pembangunan Stadion Mattoanging, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/5/2021).
Dialog bersama superter PSM Makassar terkait pembangunan Stadion Mattoanging, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/5/2021).

MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan akan melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. Dia tak ingin mengumbar janji semata.

Hal tersebut disampaikannya saat mengumpulkan sejumlah perwakilan suporter PSM Makassar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/5/2021).

“Kami mau pembangunan setiap tahun terpakai. Saya mau terbangun dan terpakai. Saya tidak mau ini seperti Stadion Barombong,” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Aziz mengatakan pembangunan stadion akan dilakukan sesegera mungkin.

Akan tetapi, pihaknya akan memaksimalkan proses penambahan desain terlebih dahulu sebelum masuk ke proses lelang.

“Kita buat lagi desain disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang diharapkan. Nanti desain ini juga bisa dikembangkan ketika pemerintah daerah memungkinkan dalam hal kemampuan keuangannya untuk membiayai ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan lelang dilakukan tiga bulan ke depan. Sehingga peletakan batu pertama bisa dilakukan di Januari mendatang.

“Jadi kalau kita mulai melelang di akhir Agustus, itu saya kira bisa kita dapatkan pemenangnya di akhir bulan Desember. Sehingga, di bulan Januari tahun berikutnya di 2022 sudah langsung peletakan batu pertama dan langsung bekerja,” ujar Arwin.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...